alexa-tracking

Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b044a09a39ab348b4579/kiat-bercinta-pertama-kali-setelah-punya-anak
Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak
Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak

Si kecil semakin tumbuh besar, sehat dan bahagia. Masa-masa begadang dan menyesuaikan dengan waktu bayi rasa-rasanya sudah lewat. Untuk itu, hasrat untuk kembali bercinta dengan suami bisa kembali memuncak. Ini akan menjadi momen bercinta pertama kali setelah kehadiran anak, terlebih lagi jika selama beberapa waktu belakangan Anda dan pasangan diharuskan 'berpuasa' terlebih dulu.

Namun bayang-bayang pascabersalin masih ada. Hal ini wajar, karena di samping hasrat bercinta yang muncul tapi bersamaan dengan permasalahan demi permasalahan yang menghambat, seperti rasa ngeri dan sakit pada vagina pascamelahirkan.

Dikutip dari laman Fit pregnancy, permasalahan lain yang mungkin akan menghambat sesi bercinta adalah karena tidak adanya waktu, akibat mengurus bayi yang terbangun maupun menangis di malam hari. Akhirnya Anda dan pasangan mungkin jadi malas untuk bercinta karena sudah kewalahan mengurus bayi.

Bercinta setelah punya anak dapat Anda dan pasangan lakukan amannya setelah melewati masa nifas, yakni sekitar 4 - 6 minggu usai bersalin. Faktor lain yang tak kalah penting adalah saat mental Anda sudah siap. Moms bisa membicarakan hal ini dengan suami, karena jika tidak siap, Anda mungkin akan mengalami sakit yang lebih parah dibanding waktu-waktu sebelumnya.

Menurut Laura Berman, Ph.D., seorang psikoterapis dan edukator seks selama bertahun-tahun dan penulis For Women Only, jika Anda terlalu lelah bercinta di malam hari, Anda bisa bercinta di pagi hari sebelum bayi terbangun. Ini bisa menjadi waktu yang paling efektif untuk memenuhi hasrat masing-masing. Coba praktikkan bercinta dalam waktu kilat, ini juga bisa memberikan sensasi yang berbeda.

Saat Anda mungkin masih takut merasa takut sakit saat bercinta, tapi Anda tetap tidak mau melewatkan momen ini, Anda tidak perlu melakukan aktivitas seksual secara full. Anda masih bisa melakukan masturbasi dengan cara seperti ini.

Dan permasalahan yang terakhir yang juga kerap ditemui adalah vagina yang terasa sangat kering. Ini dikarenakan kadas esterogen Anda telah menurun pasca melahirkan, terutama saat Anda menyusui.

"Gunakan banyak pelumas," saran Rachel J. Masch, M.D., asisten profesor kebidanan dan ginekologi di New York University Medical School.

Anda juga dapat bertanya kepada dokter Anda tentang pelumas apa yang baik digunakan pasca melahirkan. Ini berguna untuk meminimalisir infeksi pada vagina.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanmom/ki...lah-punya-anak

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak

- Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak Kenapa Bayi Baru Lahir Perlu Disuntik Vitamin K?

- Kiat Bercinta Pertama Kali Setelah Punya Anak 6 Cara Ampuh Atasi Stres bagi Single Mom

×