alexa-tracking

Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b03e582b2e31708b4577/fadli-zon-mustahil-prabowo-serahkan-mandat-capres-ke-gatot
Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot
Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot

Pertemuan Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan dengan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo memunculkan peluang adanya poros ketiga. Kehadiran poros baru ini disebut-sebut bisa membuat Gerindra sendirian dan harus menyerahkan mandat capres kepada calon lain, termasuk Gatot.

Namun, Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Fadli Zon memastikan opsi itu sangat tidak mungkin terjadi. Gerindra akan konsisten dan tegak lurus pada keputusan bersama mengusung Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

"Kelihatannya kecil kemungkinan itu ya. Dibilang mustahillah, bahwa kami di Gerindra sudah mengambil keputusan bahwa Pak Prabowo maju sebagai capres" kata Fadli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Fadli tidak mempermasalahkan dorongan PAN terhadap Gatot untuk menjadi capres 2019. Ia mengatakan banyak orang yang ingin menjadi capres, namun kesempatan tersebut sangat terbatas.

"Saya kira nanti itu tergantung pada parpol-parpol dalam membangun koalisi. Bahwa kami sangat yakin bahwa Gerindra, PKS, PAN masih solid untuk bersama-sama membangun koalisi ke depan menghadapi 2019," imbuh Wakil Ketua DPR itu.

Untuk menentukan siapa capres yang akan diusung, lanjut Fadli, akan ditentukan dalam konsolidasi internal partai koalisi. Sejauh ini, yang sudah menentukan sikap baru Gerindra saja.

"Ada mekanisme internal untuk memutuskan secara resmi juga belum ya. Baru di Gerindra saya kira. Jadi tunggu saja nanti masing-masing partai tentu harus menghadapi proses internal baik itu Rakernas atau Rapimnas atau musyawarah di partai dengan level tertentu," tutup Fadli.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/f...apres-ke-gatot

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot

- Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot Prabowo Wajibkan Seluruh Kader Gerindra Nonton '212 The Power of Love'

- Fadli Zon: Mustahil Prabowo Serahkan Mandat Capres ke Gatot Surya Paloh Tak Yakin Poros Ketiga Terbentuk: Pilihan Pragmatis?

×