alexa-tracking

Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1ac7c642eb6e30f8b4572/kuasa-hukum-beberkan-bukti-hti-anti-pancasila-dan-nkri
Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI
Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI

JPP, JAKARTA – Kuasa hukum Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) membeberkan sejumlah bukti-bukti yang menunjukan bahwa eks perkumpulan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) secara jelas ingin mengganti Pancasila dan NKRI, baik itu bukti secara formil dan materiil.

“Dari aspek formil, apa pernah HTI menyosialisasikan khilafah dan mengganti Pancasila dan NKRI? Saya ada bukti, 134 alat bukti tertulis. Kami punya belasan ahli dan saksi,” ungkap Kuasa Hukum Menkumham dari Forum Advokasi Pembela Pancasila (FAPP) I Wayan Sudirta.

Hal tersebut Ia sampaikan dalam Forum Merdeka Barat (FMB) 9 bertajuk "Menerima Bersama Hasil Putusan Sidang HTI" yang diselenggarakan di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

“Bukti T17 misalnya, bagaimana HTI mengadakan Muktamar di Gelora Bung Karno tahun 2013. Di sana mereka mengundang utusan dari berbagai negara. Di situ disampaikan empat hal, salah satunya hancurkan sekat-sekat kebangsaan. Apa ini tidak sosialisasi menentang Pancasila? Siapa yang bisa membantah?” tegas Wayan.

Selanjutnya, pada kesempatan ini Wayan juga menunjukan data, yakni sebanyak 377 kegiatan HTI yang menyosialisasikan khilafah, mengganti Pancasila dan NKRI, di mana dalam seluruh data tersebut ada detil semua tanggal, siapa yang berbicara, hingga di mana kegiatan tersebut terjadi, selama dua tahun terakhir.

“Siapa yang bisa membantah ini? Jadi kalo demikian, secara formil HTI terbukti menyosialiasikan khilafah dan ingin mengganti Pancasila dan NKRI,” imbuhnya.

Sedangkan bukti secara materiil, pada kesempatan yang sama Wayan menunjukan sebuah buku karangan pendiri Hizbut Tahrir Taqiyuddin Al-Nabhani, yang Ia sebut bahwa di dalamnya jelas sekali bertentangan dengan Pancasila dan NKRI.

“Ini ngga bisa dibohongi. Ajarannya menentang Pancasila. Di dalam buku ini, di halaman 337, Rancangan Undang-Undang Dasar Daulah Islam, hukum-hukum umum mulai pasal 1. Jika belum baca, mungkin bisa bilang HTI tidak berbahaya. Tapi mari kita baca, pasal 1 menyebut akidah Islam adalah dasar negara, tidak ada selain itu. Ini jelas menentang Pancasila,” tuturnya.

Selain itu, Wayan lanjut membacakan, disebutkan pula dalam Rancanangan Undang-Undang Dasar HTI antara lain khalifah pemimpin negara untuk seluruh bidang, perempuan tidak punya hak untuk memimpin, dan warga nonmuslim tidak punya hak suara. “Apa seperti ini sesuai Pancasila?” tegasnya.

Turut hadir sebagai narasumber antara lain Asisten Deputi Bidang Hukum Kemenko Polhumkam Heni Susila Wardaya dan Ketua Bidang Kajian Strategis dan Komandan Densus 99 GP Ansor Nuruzzaman.

Kegiatan FMB 9 juga bisa diikuti secara langsung di: www.fmb9.id, FMB9ID (Twitter), FMB9.ID (Instagram), FMB9.ID (Facebook), dan FMB9ID (Youtube). (nba)


Sumber : https://jpp.go.id/polkam/hukum/32074...asila-dan-nkri

---

Kumpulan Berita Terkait POLKAM :

- Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI SK Pembubaran HTI Sah Karena Penuhi Tiga Syarat

- Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI FMB 9: Menerima Bersama Hasil Putusan Sidang HTI

- Kuasa Hukum Beberkan Bukti HTI Anti-Pancasila dan NKRI Pemerintah Telah Tuntaskan 30 PSN Sepanjang 2016-2017

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
terbaik lah sudah di bubarkan aja ini hti
×