alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1aaafded77068268b456e/peredam-solusi-murah-pendongkrak-kenyamanan-ayla-dan-agya

Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya

Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya

Suspensi Toyota Agya ataupun Daihatsu Ayla sering mentok ketika menghantam lubang di jalan, baik saat kondisi kosong atau penuh muatan. Tak hanya itu, suspensi bawaannya juga membuat limbung saat melibas tikungan atau jalan lengang yang bergelombang akibat ayunan suspensi.

Hingga tercetuslah salah satu cara sebagai solusi yang kerap dipilih pemilik Agya dengan mengganti per suspensi dengan per bawaan Daihatsu Gran Max untuk belakang dan per BMW E350 untuk bagian depan. 

Namun sebelum mengganti per, ada baiknya kamu mencoba resep yang satu ini. Caranya dengan menambahkan damper berupa karet elastis untuk membatasi gerak per agar tidak terlalu tertekan. 

Menurut Lia, sebagai tenaga penjual CV Aulia Pratama-Sport Damper mengatakan, pemakaian peredam ini dapat meminimalisir gerak per sehingga tidak lagi terasa keras. 

"Intinya untuk mengurangi pergerakan per mobil agar guncangannya tidak terlalu keras," ujar Lia saat dihubungi kumparanOTO

Adapun, fungsi lain dengan penggunaan damper tersebut adalah menahan suspensi agar tidak amblas ketika diisi muatan penuh juga menjaga kestabilan saat mobil melintas di jalanan bergelombang. Rebound shockbraker pun dapat diperlambat sehingga mengurangi gejala mobil seperti terbuang. 

Menurut Lia, pemasangannya cukup mudah. Pemilik mobil pun dapat melakukannya sendiri di rumah, tinggal menyiapkan dongkrak dan kabel tis. 

"Untuk pemasangannya itu di rongga per, jadi untuk memasangnya mengikuti alur per yang ada di peredam pada per mobil. Cuma sebelumnya mesti didongkrak dulu biar gampang dan pernya ini meregang, sehingga mudah diaplikasikan," tambah Lia. 

Bicara harga, semua produknya dibanderol tergantung ukuran si mobil dan keregangan antar per, karena besar bentuk yang berbeda. Untuk mobil Agya atau Ayla, sepasang peredam depan diharga Rp 450 ribu untuk ukuran 2 karena keregangan pernya sepanjang 2 cm, sementara peredam belakangnya dibanderol 500 ribu atau peredam ukuran 3 karena kerenggangan spiralnya berjarak 3 cm. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanoto/pe...-ayla-dan-agya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya

- Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya 8 Langkah Mudah Mencuci Helm di Rumah

- Peredam, Solusi Murah Pendongkrak Kenyamanan Ayla dan Agya Melintasi Terowongan Nyalakan Lampu Utama, Bukan Hazard

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Pertamax di trit permobilan
Diubah oleh upilkrispi


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di