alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a811ded77072288b456c/9-selebriti-pria-dan-putra-mereka-yang-juga-eksis-di-dunia-hiburan

9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan

9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Seperti peribahasa tersebut, tak sedikit anak dari selebriti yang mewarisi darah seni orang tua mereka.

Kesembilan selebriti berikut ini, misalnya. Jejak mereka di dunia hiburan Tanah Air diikuti oleh sang putra, baik dalam bidang yang sama mau pun berbeda.

1. Roy dan Gading Marten

Roy Marten yang memulai kariernya di dunia hiburan sejak 1970-an pernah digadang-gadang sebagai aktor dengan bayaran tertinggi pada masanya. Tak hanya tenar, Roy juga penuh prestasi. Salah satu penghargaan yang pernah diterimanya ialah Piala Djamaludin Malik sebagai Pemain Muda Penuh Harapan dalam FFI 1977.

Jejak Roy di dunia hiburan Tanah Air rupanya diikuti oleh Gading Marten, anak hasil pernikahannya dengan Farida Sabtijastuti. Meski sama-sama berkecimpung di dunia seni peran, suami Gisella Anastasia itu mengakui bahwa kemampuan aktingnya tak sanggup melebihi sang ayah.

"Anak memang harusnya lebih hebat dari bapak. Saya pernah menulis, 'Papa gue Roy Marten. Gimana ngalahinnya? Susah'. Saya bangga jadi anaknya Roy Marten. Saya tidak akan bisa menjadi dia. Saya hanya menjadi Gading sendiri,” ucap Gading ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, belum lama ini.

“Itu yang selalu Papa saya bilang, 'Jangan pernah ngejar jadi Roy Marten kedua, jadi aja diri Gading sendiri.' Makanya, ke sininya saya menemukan diri saya memang di komedi kan, tapi ketika berakting dan ada yang percaya saya main film serius, saya coba,” tambahnya.

2. Ferry dan Brandon Salim

Mengawali karier di dunia hiburan sebagai model, Ferry Salim kemudian menjajal peruntungan di bidang akting pada 1996. Sinetron 'Kembang Setaman' menjadi debut aktingnya kala itu. Hanya saja, nama Ferry baru melambung saat ia membintangi film 'Ca Bau Kan' pada 2002. Setelah itu, sepak terjangnya di dunia film layar lebar terus berlanjut hingga saat ini.

Brandon Salim, putra sulung Ferry, rupanya mengikuti jejak sang ayah di dunia akting. Awalnya, Brandon ingin menjadi musisi. Namun, perjalanannya bersama grup musik Lights ON yang dibentuk pada 2008 terpaksa berakhir. Kala itu, Ferry mulai "memaksa" putranya untuk mengenal dunia akting dan presenting.

Aktor kelahiran 19 September 1996 tersebut mulai membintangi film layar lebar sejak 2015. Mau tak mau, sejak wajahnya kerap tampak di sejumlah film, ia lebih dikenal sebagai anak Ferry Salim.

"Mungkin sekarang orang kenalnya gue anaknya Ferry Salim. Tapi, suatu hari nanti Ferry Salim akan dikenal sebagai bokapnya Brandon Salim,” ujar Brandon saat ditemui Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

3. Erwin dan Giulio Parengkuan

Erwin Parengkuan memulai kariernya sebagai penyiar radio Prambors dan presenter di televisi pada 1999. Ia juga sempat berperan dalam film 'Berbagi Suami' pada 2006. Kini, Erwin masih aktif menjadi pembicara, presenter, maupun bintang iklan.

Putra sulungnya, Giulio Parengkuan, menjajal peruntungan di dunia hiburan sejak tahun lalu. Hanya saja, ia memilih bidang yang berbeda dengan sang ayah, yakni akting. 

Film 'Pertaruhan' yang juga dibintangi oleh Adipati Dolken, Jefri Nichol, dan Tio Pakusadewo menjadi debut lelaki kelahiran 20 Juli 1999 itu di dunia seni peran. Melalui perannya itu, Giulio dinominasikan sebagai 'Pemeran Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit' dalam Indonesian Movie Actors Awards 2012 serta 'Aktor Pendatang Baru Terpilih' di ajang Piala Maya 2017. Ia lalu membintangi film 'Dilan 1990' sebagai Anhar.

Erwin sendiri selalu mendukung karier sang putra di dunia akting. Meski demikian, ia ingin Giulio tetap menomorsatukan pendidikan.

4. Franky dan Petra Sihombing

Franky Sihombing memulai karier bersama grup musik Ezra pada 1989. Mengusung lagu-lagu rohani, Ezra meluncurkan sejumlah album. Sempat mengubah namanya menjadi VOG (Voice of Galilea), grup musik tersebut akhirnya bubar. Franky pun bersolo karier pada 1995 dan merilis beberapa album yang semakin melambungkan namanya.

Seperti sang ayah, Petra Sihombing pun terjun ke dunia musik. Hanya saja, dia tak menyanyikan lagu-lagu rohani. Lelaki kelahiran 10 April 1992 itu menelurkan album perdananya, 'Petra Sihombing', pada 2009. 

Hingga kini, karier Petra sebagai penyanyi solo masih berlanjut. Terakhir, ia diketahui merilis single berjudul 'Take It or Leave It' pada Februari lalu.

5. Ahmad dan Fachri Albar

Ahmad Albar dikenal sebagai salah satu musisi senior ternama di Indonesia. Namanya melambung sebagai vokalis grup musik God Bless pada era '70-an. Hingga kini, meski telah berusia senja, kiprahnya di dunia musik belum juga usai.

Salah seorang putranya, yakni Fachri Albar, turut terjun ke dunia hiburan. Namun, walau sempat bermusik seperti sang ayah, lelaki kelahiran 15 November 1981 tersebut pada akhirnya menggeluti dunia akting. Fachri telah berperan dalam sejumlah sinetron dan film layar lebar. Beberapa film yang pernah dibintanginya adalah 'Pintu Terlarang' (2009), 'The Professionals' (2016), dan 'Pengabdi Setan' (2017).

Hanya saja, Fachri rupanya tak hanya mengikuti kiprah Ahmad sebagai seorang selebriti, namun juga mengulangi jejak kelam sang ayah, yakni terjerat kasus penyalahgunaan narkotika. 

Sang ayah yang akrab disapa Iyek, ditangkap polisi lantaran menyembunyikan seorang buronan bernama Jetli Chandra alias Cece di kediamannya pada September 2007. Oleh Pengadilan Negeri Depok, ia divonis hukuman delapan bulan penjara dan denda Rp 6 juta subsider tiga bulan penjara. Sementara itu, Fachri diamankan pada 14 Februari lalu setelah kedapatan memiliki satu paket sabu, dua strip dumolid, dan puntung ganja bekas pakai. 

6. Jeremy dan Axel Matthew Thomas

Jeremy Thomas merupakan salah seorang pesinetron senior yang terkenal pada masanya. Ia bahkan sempat dijuluki sebagai Raja Sinetron pada era '90-an.

Putranya, Axel Matthew Thomas, kemudian mengikuti jejak Jeremy di dunia akting. Selain berperan dalam beberapa sinetron, Matthew juga membintangi film layar lebar, yakni 'Marmut Merah Jambu' (2014) dan 'Kampung Zombie' (2015).

Jeremy mengaku senang melihat Matthew mengikuti jejaknya di dunia akting. Ia pun memberi dukungan penuh kepada anak sulungnya itu.

"Saya akan lebih senang anak-anak terjun ke dunia showbiz daripada mereka menghabiskan waktu dengan melakukan hal yang enggak karuan. Saya juga bilang kepada Matthew, 'Lebih bagus kamu punya prestasi dan, sebagai bonusnya, kamu dapat honor'. Saya menyetujui dia masuk ke dunia showbiz dengan satu kondisi, yaitu tanpa meninggalkan pendidikan formalnya dia," tutur Jeremy dalam sebuah wawancara.

7. Sule dan Rizky Febian

Mengawali karier sebagai komedian, nama Sule semakin lama semakin melambung. Tak lagi hanya sebagai pelawak, namun juga penyanyi dan presenter ternama. Kesuksesannya di dunia hiburan kemudian diteruskan oleh sang putra, Rizky Febian.

Meski berhasil terjun ke dunia hiburan berkat campur tangan sang ayah, Rizky kemudian berhasil membuktikan bahwa ia benar-benar memiliki kemampuan dan tekun berjuang, terutama dalam kariernya sebagai penyanyi. Terbukti, single 'Kesempurnaan Cinta' yang dirilis pada 2015 berhasil membuatnya menuai pengakuan dari banyak orang.

Selain aktif sebagai penyanyi, Rizky juga melebarkan sayapnya di dunia perfilman. Ia bahkan beradu akting bersama sang ayah dalam film 'Hongkong Kasarung' yang tayang di bioskop pada Maret lalu. Diakui lelaki kelahiran 25 Februari 1998 itu, perjuangan Sule meraih sukses sangat menginspirasinya.

"Saya lihat ayah saya berproses dari bawah, bahkan dulu dipandang sebelah mata. Iki bukan sakit hati, tapi bagaimana caranya Iki mengambil pelajaran dari proses itu, bahkan harus bisa lebih baik dari ayah," ucapnya ketika ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini.

8. Addie MS dan Kevin Aprilio

Addie MS dikenal sebagai seorang konduktor yang mendirikan Twilite Orchestra. Tak hanya itu, suami penyanyi Memes tersebut juga berkiprah sebagai pianis, pencipta lagu, komponis, arranger, hingga produser musik.

Sepak terjangnya di dunia musik kemudian diikuti oleh putra sulungnya, Kevin Aprilio. Lelaki kelahiran 7 April 1990 itu mulai dikenal luas sejak membentuk grup musik Vierra dan merilis lagu 'Dengarkan Curhatku'.

Mempunyai ayah dan ibu yang telah memiliki nama besar di dunia hiburan membuat Kevin terbebani pada awalnya. Namun, lama-kelamaan ia justru bangga dan tak lagi berusaha melepas nama kedua orang tuanya. 

Meski ikut mendompleng nama besar orang tua, Kevin terus membuktikan kualitas dirinya sebagai seorang pelaku seni. Kini, ia telah memiliki label rekaman bernama Aprilio Kingdom.

9. Ahmad Dhani dan Al, El, Dul

Sebagian besar masyarakat Indonesia tentu mengenal Ahmad Dhani. Pentolan grup musik Dewa 19 yang pernah sangat berjaya pada masanya itu hingga saat ini masih kerap menjadi bahan perbincangan meski lebih kerap lantaran tingkahnya yang kontroversial.

Tiga putra hasil pernikahannya dengan Maia Estianty pun mengikuti jejak karier Dhani di dunia musik. Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani mulai terjun ke dunia hiburan melalui grup musik The Lucky Laki pada 2009 dengan single berjudul 'Superman'.

Beranjak dewasa, mereka mulai menekuni bidang yang berbeda di dunia hiburan. Al kini fokus pada kariernya sebagai DJ dan aktor. Sementara itu, El dan Dul membentuk grup musik Ahmad Bersaudara pada 2015 dan merilis single berjudul 'Jika Kau Percaya'.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanhits/9...-dunia-hiburan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan 7 Pasangan Artis yang Memutuskan untuk Memperdalam Ilmu Agama

- 9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan 5 Aktris yang Perankan Tokoh Antagonis

- 9 Selebriti Pria dan Putra Mereka yang Juga Eksis di Dunia Hiburan 5 Aktris yang Pertama Kali Main Film Horor

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di