alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usut Iklan PSI Berbau Kampanye, Bawaslu Undang Dewan Pers
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a6baa2c06eb6188b4567/usut-iklan-psi-berbau-kampanye-bawaslu-undang-dewan-pers

Usut Iklan PSI Berbau Kampanye, Bawaslu Undang Dewan Pers

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menindaklanjuti dugaan pelanggaran kampanye yang dilakukan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) melalui surat kabar.

Ketua Bawaslu Abhan akan mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU), Dewan Pers serta ahli hukum pidana, Rabu (9/5), untuk meminta keterangan soal definisi kampanye sekaligus menguatkan proses prosedural penyelidikan di Bawaslu. 

Usut Iklan PSI Berbau Kampanye, Bawaslu Undang Dewan Pers

"Semua pihak nanti diundang, dan tugas kami nanti meyakinkan kepada penyidik apakah ini sudah masuk dalam unsur pidana atau belum," kata Abhan di kawasan Setiabudi, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Abhan mengatakan Bawaslu kini masuk dalam tahapan 14 hari kalender untuk mengumpulkan bukti-bukti soal dugaan PSI melanggar masa kampanye. 

Setelah bukti terkumpul, Bawaslu akan membahasnya bersama dengan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu). Abhan tak menutup kemungkinan PSI bakal dijatuhkan sanksi dan sanksi tersebut bisa melibatkan lebih dari satu pihak. 

"Kalau sesuai fakta hukum dan alat bukti mendukung keterlibatan dari banyak pihak ya bisa," kata Abhan. 
Pada 23 April lalu, PSI memasang iklan di salah satu surat kabar yang memuat jajak pendapat tokoh potensial menjadi cawapres dan menteri dalam kabinet Joko Widodo periode selanjutnya.

Bawaslu menganggap iklan jajak pendapat yang dipasang PSI sebagai bentuk kampanye. Komisioner Bawaslu Mochammad Afifuddin berpendapat PSI telah mencantumkan nama, lambang serta nomor urutnya dalam iklan tersebut. 

Hal itu dianggap sebagai citra diri partai politik. Afif mengungkap pencantuman lambang dan nomor urut di surat kabar tergolong sebagai bentuk kampanye.

"Kalau terbukti yang pasti masuk pidana di Undang-Undang No. 7 tahun 2017 Pasal 492 dengan tuntutan 1 tahun dan denda Rp12 juta," imbuh Afif.

Partaik Penjual Meki Otak Kopong

Mantap..
baru jadi nubi aja nih partai PDIPHELEEERRR wannabe udah bikin ulah...
dimana idealisme mu anak muda???
emoticon-Wkwkwk
Diubah oleh: kampretozzznine
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
partaik sempak iblis emoticon-Blue Guy Bata (L)
Partaik penjual meki emoticon-Wakaka
Biasa aja lah
#2019gantipresiden emang bukan kampanye

Kenapa pada kelonjotan dengan PSI sih
Kalau saya Pilih PSI lah
Nanti lihat cewek cewek cantik di DPR

Daripada yang lama
Udah bacot gede
Kinerjanya NOL..

Macam Fadli, Fahri, Mardani emoticon-Busa
Petai silit item


Quote:

Setuju gan !! Kalo soal pemandangan baru hahaha.

Tp klo soal ngebacot sih gak kebayang laki lobangnya 2 aja bacot nya udah bgitu di DPR gmn yg lobangnya 3 ? Hahahah.
Quote:


kampanye tanpa calon... war biasah nasbung..
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
padahal partai sebelah banyak kampanya juga emoticon-Leh Uga
Partaik Selangkangan Indah
emoticon-Traveller
Quote:


tapi lihat cewek cantik ngebacot masih enak gan emoticon-Genit
mending bertaruh di yang baru daripada memilih yang jelas-jelas tidak ada kinerjanya

masa bacotan kosong si fadli, Fahri, mardani lagi yg didengarin emoticon-Najis emoticon-Najis

lagian kader PSI masih lebih berisi bacotannya emoticon-Leh Uga
Quote:


dari pada gerandong, PSK, Pan, sama PBB jualan bandot tuakemoticon-Ngakak emoticon-DP
Quote:


kalau nggak kampanye itu gini #2019pilihpresiden

kalau mengajak ganti presiden jelas itu kampanye dong..

yang ngajak ganti presiden siapa??
Mardani sama Neno emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

gimana mau percaya
si Mardani aja absen mulu rapat di DPR emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Quote:


daripada partai penjual agama padahal kelakuan taik emoticon-Leh Uga
Quote:


Lu manusia ga normal gan??? atau jangan2 ente alien...
emoticon-Leh Uga
masa laki punya 2 lobang perempuan cuma 3 doang...
emoticon-Wkwkwk


Quote:

ane alien gan..

Hanya alien yg paham lobang yg ane maksud. 👌🏼👌🏼👌🏼
Gw tetep pilih mbak Grace.... seger....
SIlakan diproses kalau melanggar peraturan. Di lain pihak, buat saya mah ginian bisa dikompromikan lah, asal ga main SARA macam beberapa partai senior. Rendah.

Btw, kenapa setiap kali bicara PSI sering ada yang sebut2 lobang atau meki? Ibunya punya lobang juga kan? emoticon-Malu
Diubah oleh terranrex
Partai silit ahok emoticon-Ngakak
penuh solikin injeksi
cuma PSI doang? par emoticon-Tai KH Thanos ga kena semprot?
Quote:


Gw cowo, gw punya 7 lubang
Agan dr planet mana?


Quote:

Dr planet Esek2 gan..

Di planet ane, lobang yg bs di bikin enak2 maksimal hanya 3 ; mulut , pantat sama memew.. 😅😅😅

Lobang idung sama lobang kuping ga diitung, kagak muat soalnya buat para senjata rambo para alien masuk ke lobang itu hahahhahahah.

Di planet agan kecil2 ya barangnya? Sampe lobang idung sama kuping aja disikat. Hahahhah.

#balik terbang ke planet ane ahhhh

emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di