alexa-tracking

Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a595507410ad7c8b4567/survei-pdi-perjuangan-jawara-divisi-utama-pemilu-2019
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019










Koran Sulindo – PDI Perjuangan menjadi jawara, dengan menempati urutan pertama Divisi Utama, dengan perolehan suara sebesar 21,70 persen dalam survei Lembaga penelitian Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA. Posisi PDIP diikuti Golkar (15,30 persen) dan Gerindra (14,70 persen).


Survei dilakukan 11 bulan sebelum Pemilu 2019 yang berlangsung pada April 2019 nanti.

LSI Denny JA membagi partai politik menjadi 4 divisi berdasarkan perolehan suara dalam survei mengenai pemilihan umum. Berdasarkan survei, elektabilitas partai politik peserta pemilu terbagi menjadi empat divisi yaitu Divisi Utama, Divisi Menengah, Divisi Bawah dan Divisi Nol Koma.

Dalam rilisnya, seperti dikutip di situs LSI, divisi utama disi parpol yang mendulang suara di atas 10 persen dalam pemilihan umum 2019 nanti.

Divisi Utama mencakup partai dengan perolehan suara di atas 10 persen dan atau akan memperebutkan posisi nomor satu di parlemen. Partai yang masuk divisi ini terdiri atas PDIP, Golkar, dan Gerindra.

Divisi Menengah meliputi partai dengan perolehan suara di bawah 10 persen namun tetap memenuhi ambang batas parlemen empat persen. Partai Kebangkitan Bangsa dan Demokrat menjadi anggota divisi ini dengan perolehan suara berturut-turut 6,20 persen dan 5,80 persen.

Partai yang perolehan suaranya di bawah ambang batas parlemen empat persen dan masih berjuang untuk dapat memastikan diri masuk parlemen pada Pemilu 2019 masuk dalam Divisi Bawah. Divisi ini mencakup PAN (2,50 persen), Nasdem (2,30 persen), Perindo (2,30 persen), PKS (2,20 persen), dan PPP (1,80 persen).

Sementara partai-partai dengan perolehan suara tidak mencapai satu persen dan harus bekerja ekstra keras guna masuk parlemen masuk dalam Divisi Nol Koma. Anggotanya terdiri atas Hanura (0,70 persen), PBB (0,40 persen), Partai Garuda (0,30 persen), PKPI (0,10 persen), PSI (0,10 persen), dan Partai Berkarya (0,10 persen).

“Perolehan suara partai dalam survei itu merupakan cerminan elektabilitas partai politik saat ini, meski angkanya dapat berubah karena ada 23,5 persen responden yang belum menentukan sikap dalam survei,” ,” kata peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa, saat memaparkan hasil survei di Jakarta, Selasa (8/5/2018), seperti dikutip antaranews.com.

Survei dilakukan 28 April sampai 5 Mei melalui wawancara tatap muka dan pengisian kuisioner terhadap 1.200 responden di seluruh Indonesia menggunakan metode survei multistage random sampling dengan tingkat margin of error plus minus 2,9 persen. [DAS]
























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/survei-pdi-...a-pemilu-2019/

image-url-apps
Lalu jawara korupsinya siapa
image-url-apps
terbukti rakyat indonesia masih byk berjiwa korup....
Partaik sarang koruptor

Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019
KASKUS Ads
Quote:


Semakin banyak orang emang makin banyak mulut..
Beda lagi kl kecil2 ud banyak koruptor.. Gimana jadi gede...
image-url-apps
banyak yg kelojotan
image-url-apps
Quote:


jiahhhh...wajar partai curut korupsinya kecil, jabat pemerintah aja blom pernah emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


emang udah wajar pdip jadi sarang koruptor emoticon-Toast
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019
image-url-apps
Quote:


partai curut bisnisnya lebih banyak, korup, bakar sekolah, dagang sabu sampe jd makelar reklamasi emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


nasbung beraninya bawa kliping korupsi, coba deh bawa kliping partai asusila.. nomor wahid noh pks emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


gak juga, ada yg gak kalah parah dari pelecehan rekan separtai sampai pedophil, padahal big bossnya takut sama cewe emoticon-Ngakak
image-url-apps
korupsi kok bangga,heran ane
image-url-apps
Quote:


Asal mau sama mau tak masalah.. tau gak partai yg ada pemerkosa dan bandar narkoba partai apa
image-url-apps
Quote:


Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019
Sory bre ane blur nama PARTAINYA emoticon-Wakaka
image-url-apps
Partai korup di pilih,.
Terbukti masyarakat pemilih idiot semua.

Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019
image-url-apps
Quote:


Rekaman video porno kader cewek kalimantan yakemoticon-Ngakak

https://archive.kaskus.co.id/thread/14166475/1

image-url-apps
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

emoticon-Leh Uga emoticon-Wakaka
image-url-apps
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

Dari muka apalagi bibirnya jago ngemut ini emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Quote:


Lucunya masih ada yg dukung koruptor
emoticon-Ngakak

image-url-apps
Quote:

Ga mau kalah ini..
Padahal bapaknya ketua granatemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

Yg lain banyak juga ternyata

Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Dan yg ini, udah narkoba main perempuan lagi..bejat bener kelakuan partai nunung

Survei: PDI Perjuangan Jawara Divisi Utama Pemilu 2019

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
Coba disurvei juga jawara hoax, jawara munafik, jawara fitnah.
×