alexa-tracking

Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a4549a095188548b4569/yuk-cegah-kerutan-sejak-dini-dengan-perawatan-di-rumah
Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Kerutan adalah salah satu tanda penuaan yang terdapat pada kulit. Semakin bertambahnya usia, semakin berkuranglah kadar kolagen dan pelembab alami dalam kulit. Akibatnya, kulit kehilangan kekencangan dan kekenyalannya yang membuatnya tampak keriput. Meski demikian, kerutan pada kulit bisa muncul lebih cepat loh! Apalagi jika sista tidak merawat kulit dengan benar.

Duh, ngeri ya! Orang-orang yang sudah tua saja banyak yang berharap kulitnya masih kencang, apalagi yang masih muda. Pasti horor sekali jika usia masih muda, namun sudah terdapat kerutan di kulit wajah.

Agar kulit senantiasa awet muda dan terhindar dari kerutan, ikuti tips ini, sist!

1. Gunakan Sunblock

Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Sinar matahari tidak hanya membuat kulit tampak gelap dan memunculkan noda hitam, loh sist! Yang lebih parah, sinar matahari bisa merusak lapisan dalam kulit hingga menyebabkan kerutan pada usia muda dan bahkan merangsang sel-sel kanker pada kulit. Rusaknya lapisan atmosfer akibat pemanasan global menyebabkan atmosfer tidak lagi mampu melindungi makhluk hidup di Bumi sekokoh dulu. Sinar matahari semakin ganas dan semakin mudah menembus atmosfer.

Karenanya, menggunakan sunblock sangatlah penting untuk melindungi kulit kita dari keganasan sinar matahari.

2. Massage

Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Ini adalah tips yang mudah dan murah, namun sering terlupakan. Padahal, memijat wajah dengan gerakan tertentu dapat mempertahankan kekencangannya hingga menghindarkan kulit dari kerutan. Ada banyak sekali tutorial facial massage yang beredar di internet. Sista bisa temukan video-videonya di YouTube dan pilih yang paling sesuai.

3. Minyak Alami

Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Agar memijat wajah jadi lebih mudah, sista bisa menggunakan minyak alami seperti minyak zaitun, minyak almond, minyak grapeseed, dan lainnya. Tak hanya melicinkan kulit saat massage, minyak-minyak alami ini juga banyak manfaatnya bagi kulit. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, minyak-minyak ini dapat menjaga kekencangan dan kekenyalan kulit, melancarkan siklus regenerasi sel-sel kulit, hingga kulit senantiasa sehat terawat dan awet muda.

4. Keep Moisturized

Yuk Cegah Kerutan Sejak Dini dengan Perawatan di Rumah!

Agar kulit tetap lembab, pakailah selalu moisturizer. Kulit yang lembab akan terjaga kekencangan dan kekenyalannya sehingga terhindar dari kerutan di usia dini. Agar semakin maksimal merawat kulit dan menjaganya dari penuaan, pilihlah moisturizer yang menggunakan ReNeura Technology dari Shiseido, yaitu Essential Energy Moisturizer. Tak hanya melembabkan, Essential Energy Moisturizer ini juga menstimulasi sensor-sensor di dalam kulit agar semakin responsif sehingga kemampuannya dalam menyerap skincare lebih maksimal. Hasilnya, skincare bisa meresap lebih dalam dan bekerja lebih efektif merawat kulit sista.

Begitulah tips sederhana yang bisa sista praktikkan di rumah untuk mencegah kerutan datang. Sista-sista sudah mempraktikkan yang mana aja nih? Atau punya tips lainnya? Share di komen yuk!
emoticon-Kiss
Reserved emoticon-Kiss
boljug di cobaemoticon-Belo
Pake minyak zaitun yg biasanya dapet dari oleh-oleh haji atau umroh emoticon-thumbsup
Jangan banyak begadang emoticon-Jempol
Buat para suami, jangan lupa anggarkan sebagian gaji buat perawatan kecantikan istri emoticon-Big Grin
Quote:


Makanya jangan kebanyakan ngupi malem2 emoticon-Big Grin
Quote:


Ane ngupi kalo dapet traktiran aja gan emoticon-Embarrassment
Agan mau nraktir?
Quote:


Jangan pake minyak jlantah ya gan emoticon-Leh Uga
Waduh, sinar matahari juga bisa bikin keriput ternyata emoticon-Matabelo
jangan stres