alexa-tracking

Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a2671a9975c31e8b456b/fadli-zon-lebih-baik-parpol-koalisi-jokowi-bertemu-di-restoran-padang
Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang
Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali mengkritik pertemuan para sekjen partai pendukung pemerintah di kantor Sekretariat Kabinet. Menurutnya, lebih baik pertemuan tersebut dilakukan di luar gedung yang menjadi simbol negara, seperti restoran Padang contohnya.

"Apa salahnya cari saja restoran Padang atau di rumah ketua umumnya atau di tempat-tempat yang lebih netral jadi karena message-nya itu jadi berbeda. Jadi tidak bisa kita memakai tempat yang merupakan fasilitas negara," kata Fadli di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/5).

Ia juga mencontohkan pada masa pemerintahan Soeharto, seingatnya Golkar tidak pernah melakukan rapat di Istana Negara. "Seingat saya tidak pernah ada rapat Golkar di Istana atau di tempat-tempat kementeriannya. Itu tidak pernah enggak ada setahu saya," katanya.

Sebelumnya Fadli juga sempat mengkritik soal pertemuan yang digelar antara para sekjen parpol koalisi pendukung Jokowi-Jusuf Kalla dengan Menteri Sekretaris Kabinet, Pramono Anung. Sebagai partai oposisi, Gerindra menyebut, pertemuan di kantor Seskab Pramono Anung itu telah menyalahi aturan karena menggunakan fasilitas negara untuk konsolidasi.

“Kalau agendanya terkait dengan kepentingan nasional tidak masalah, tapi kalau terkait dengan kepentingan partai politik bukankah itu institusi negara? Harusnya dicari tempat lain di salah satu markas partai atau di rumah ketumnya. Jadi abuse of power,” ujarnya di di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (7/5).

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada Senin (7/5) siang. Dalam pertemuan itu, tampak Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen NasDem Johnny G. Plate. Hadir pula Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Ansori Saleh. 

Hanya Sekjen PAN Eddy Soeparno yang tidak tampak hadir, meski kader PAN ada dalam Kabinet Kerja.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/f...estoran-padang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pemilih Pemula

- Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang Bawaslu Telusuri Video Mirip Pejabat di Sumut Kampanyekan Djarot

- Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang Fadli Zon: Lebih Baik Parpol Koalisi Jokowi Bertemu di Restoran Padang