alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a245ded77005278b4568/3-cara-yang-dilakukan-penyanyi-k-pop-untuk-tembus-pasar-musik-amerika

3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika

3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika

Menembus pasar musik Amerika Serikat bukanlah hal yang mudah. Para penyanyi dan agensi pun melakukan berbagai cara untuk bisa menarik perhatian pendengar musik di negara tersebut.

Perbedaan budaya serta jenis musik menjadi salah satu hal yang menghalangi kegagalan banyak penyanyi Asia saat mencoba berkarier di Amerika Serikat. Hal ini juga pernah dirasakan oleh beberapa penyanyi Korea Selatan.

Lalu cara apa saja yang digunakan oleh penyanyi Korea dan agensinya sebelum menembus pasar musik Amerika Serikat? Berikut tim kumparanK-Pop merangkumnya.



1. Mengadakan konser

Biasanya agensi-agensi Korea akan mencoba memasuki pasar musik Amerika Serikat dengan mengadakan konser agensi atau konser solo. Langkah ini dinilai cukup efektif. Pasalnya agensi dapat mengumpulkan penggemar dalam jumlah yang banyak dalam satu acara dan melihat pangsa pasar di sana.

Tak hanya itu, kesuksesan konser yang diselenggarakan tentunya dapat menjadi sorotan berbagai media lokal. Hal ini secara tidak langsung akan membuat popularitas sang idola menjadi meningkat di Amerika Serikat. Mulai dari penyanyi solo, grup K-Pop, hingga stasiun TV lokal Korea Selatan pernah mengadakan pergelaran konser di Amerika Serikat.

2. Tampil dalam program acara TV Amerika Serikat

Beberapa artis K-Pop mempromosikan dirinya dengan tampil dalam program acara TV. Biasanya para artis K-Pop tampil dalam acara penghargaan dan program talk show.

Namun untuk tampil dalam acara ini tidaklah mudah. Pasalnya mereka hanya akan tampil dalam acara tersebut apabila pihak produksi acara tertarik untuk mengundang mereka. Sehingga untuk bisa tampil dalam program acara TV Amerika Serikat merupakan hal yang sangat membanggakan bagi sang artis.

Beberapa artis K-Pop yang pernah tampil dalam program acara TV Amerika Serikat adalah BTS, 2NE1, CL, SNSD, BIGBANG, dan PSY.



3. Grup pembuka atau Opening Act

Dapat menjadi grup pertama yang tampil dalam konser artis papan atas internasional bisa menjadi salah satu jalan bagi penyanyi K-Pop. Namun, tak banyak artis K-Pop yang memiliki kesempatan untuk tampil sebagai opening act di konser-konser penyanyi internasional. 

Wonder Girls dan Crayon Pop merupakan dua girlband yang pernah ditunjuk untuk menjadi opening act. Wonder Girls tampil sebagai grup pembuka untuk tur konser The Jonas Brother, sedangkan Crayon Pop mendapat kehormatan dapat tampil sebagai grup pembuka di konser Lady Gaga.

Secara tak langsung ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan musik K-Pop dihadapan publik, dan non-fans K-Pop.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...-musik-amerika

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika 3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika

- 3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika Besok Tayang, Ini Teaser Baru Drama "Rich Man, Poor Woman"

- 3 Cara yang Dilakukan Penyanyi K-Pop untuk Tembus Pasar Musik Amerika Sungah "9 Muses" Akan Segera Menikah dengan DJ DaQ!

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di