alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1a045529a45012f8b4568/ketua-osis-bisa-masuk-ipb-tanpa-tes

Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes

Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes


Cibinong:  Sebanyak 43 ribu siswa mendaftar di Institut Pertanian Bogor (IPB) melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018, jumlah tersebut meningkat 30 persen dari tahun sebelumnya.  Khusus tahun ini, IPB juga mengundang para ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk masuk IPB tanpa tes melalui jalur mandiri.


'Alhamdulillah jumlah pendaftar di IPB naik 30 persen,' kata Rektor IPB, Arif Satria di Pusat Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Cibinong, Bogor, Selasa, 8 Mei 2018.


Meski jumlah pendaftar naik, namun IPB tetap konsisten memberikan porsi terbesar penerimaan mahasiswa barunya pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), yakni sebesar 50 %.  Untuk jalur SBMPTN disediakan kuota sebesar 30 persen, sedangkan jalur mandiri hanya 20 persennya saja.


'Prioritas terbesar kami tetap melalui jalur SNMPTN,' ujar Arif.


Alasan historis menjadi salah satu pendorong IPB untuk tetap memberikan porsi terbesarnya bagi pendaftaran di jalur prestasi.  'Karena SNMPTN kan ide awalnya memang dari IPB, melalui program Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK) IPB itu.  Sehingga kita masih percaya pada prestasi siswa,' jelas Arif.


Untuk 20 persen kuota di jalur mandiri, akan digunakan IPB untuk mengundang para ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) untuk masuk ke IPB tanpa tes. 'Kita mengundang para ketua OSIS terbaik untuk masuk IPB tanpa tes. Melalui jalur mandiri,' ungkap Arif.


Arif mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan syarat-syarat yang harus dilengkapi untuk mengikuti jalur mandiri tersebut.  'Akan kita umumkan segera syarat-syaratnya,' jelas Arif.


Selain mengundang ketua OSIS, IPB juga membuka sebagian kuota  20 % jalur mandirinya untuk kelas internasional. 'Kita buka kelas khusus untuk menampung para siswa dari luar negeri masuk kelas internasional,' kata Arif.


Arif mengatakan, ada empat besar prodi yang masuk kategori favorit di IPB, yakni aktuaria, ilmu gizi, ilmu teknologi pangan dan statistika.







 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...-ipb-tanpa-tes

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes 5 PTN Yogyakarta Jadi Pilihan Utama Peserta SBMPTN

- Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes Peserta SBMPTN Panlok 33 Bogor Meningkat

- Ketua OSIS Bisa Masuk IPB Tanpa Tes Perguruan Tinggi Agar Ramah Pada Penyandang Disabilitas

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di