alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af19df11cbfaa0d248b4572/3000-pencari-kerja-antre-sejak-pagi-perebutkan-50-lowongan-operator

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator

BATAM, KOMPAS.com - Sejak pukul 08.00 WIB, kawasan gedung MPH yang disediakan managemen PT Batamindo Invesment Cakrawala (BIP) dipadati pencari kerja. 

Tak tanggung, orang yang mengantre untuk melamar lebih dari 3.000 orang. Sedangkan lowongan yang tersedia hanya 50 operator. 


OK Simatupang, Ketua Koordinator Himpunan Kawasan Industri (HKI) Kepri mengatakan, pemandangan tersebut sangat miris.

Sebab hal itu menunjukkan Batam sangat minim lapangan pekerjaan. Sementara angka pengangguran terus meningkat. 

Parahnya lagi, pada saat bersamaan, ribuan buruh dari aliansi serikat masih berunjuk rasa dalam menuntut Upah Minimum Sektoral (UMS) di Batam," 

tuturnya. Padahal seharusya, mereka membantu mencarikan jalan keluar bagaimana Batam bisa kembali bergeliat seperti dulu. 

"Masih banyak saudara-saudara kita yang belum memeroleh pekerjaan. Bayangkan yang diterima hanya 50 operator, tapi yang melamar mencapai 3.000an. Artinya apa? Angka penggangguran di Batam masih tinggi," ungkap OK menambahkan. 

Aldo, salah satu pencari kerja mengaku, sejak sepekan lalu ia bolak-balik ke gedung tersebut untuk mengetahui apakah ada lowogan pekerjaan yang dibutuhkan. 

"Baru hari ini ada lowongan yang buka, namun hanya membutuhkan 50 operator. Itupun sebagian besar diperlukan untuk perempuan, sementara laki-laki hanya sekitar 15-an orang," katanya. 

Sebelumnya, Aldo bekerja di salah satu perusahaan di kawasan Industri Sekupang. Namun karena dirinya mengikuti serikat pekerja dan kerap demo, kontrak dirinya tidak lagi diperpanjang perusahaan. 

"Jujur saya kecewa dan kapok ikut serikat," imbuhnya. Sebab, bukannya menambah gaji, malah dirinya kini menjadi pengangguran. Jika dihitung, sudah enam bulanan ini ia menganggur. 

Saat ini dirinya berharap ada lowongan yang sesuai dengan kriteria pendidikan dan pengalamannya, agar dirinya bisa kembali bekerja. "Tapi jika sampai bulan Ramadhan ini tetap tidak ada, terpaksa saya harus mudik dan mencari keberuntungan di kampung," kata Aldo.



======================================================================================
ga tau diri sih lu, uda dapat kerja malah demo tiap hari.. makan tuh PENGANGGURAN..
emoticon-Ngakak 
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
Buruh Laknat Ga Tau Diri , Berganti haluan jadi Tukang Fitnah di Kaskus emoticon-Leh Uga
Sementara TKA meroket dg gaji standar LN.

3.000 Pencari Kerja Antre Sejak Pagi Perebutkan 50 Lowongan Operator
Diubah oleh l4gi.b3t3
Kebanyakan perantau di Batam, kebanyakan pengangguran nya jg orang rantau
Operator kalajengking
padahal kalo liat di jobstrit lowongan mah ada mulu . .
tenang pemerintah siapkan kerjaan untuk 10jt orang
sabar ya
Quote:


mangkanye.. belajar ngomong mandarin gan.. biar di gaji standar kuli TKA.. gaji langsung dari cina.. jd mendatangkan devisa..
bukan ngomalngomel kek perawan tua..
Quote:


buat yg berskill gan..
50/3000, 5/300, 1/60....widih emoticon-Big Grin
Kasian bgt..makanya klo msh nerima duit dr perusahaan jgn sok2an demo minta ini itu..kena tendang baru rasa..ribuan org tuh siap ngantri gantiin emoticon-Wkwkwk
Makanya jangan buat anak banyak2 lah

Dua cukup yang penting punya kualitas

Istri satu aja nggak usah pake 4 orang

Nanti jadi sampah masyarakat anaknya

Ehhhh.. perlu deh banyak anak,, Lumayan buat massa demo sama kalau lagi Pilkada

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
gaji ne piro jadi operator?
Quote:


Skill dan persaratanya aja yg susahemoticon-Hammer (S)
Buset kaya antri sembako gratis...emoticon-Traveller
Jd pengangguran gegara demo emoticon-Wakaka


Quote:

Serius? 😅😅😅

Hoax atau pencitraan lanjutan nih gan? 10 jt loker?? 8 jt nya buat TkA sisanya.. monggo rebutan? Hahahah..
Quote:


Quote:


Oh gitu ya . .
Ane cuma liat lowongan nya doang kagak liat syaratnya emoticon-Big Grin
nganggur krn kebodohannya emoticon-Smilie bukannya berkarya dan berprestasi didunia kerja malah bgini jadinya
Quote:


di Batam biasanya gaji operator itu 4,5jt tanpa over time...klo ada over time bisa 9jt bro...gaji operator lumayan sih, tp biasanya kontraknya paling jg setahun.
ternak kalajengking aja
emoticon-Recommended Seller
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di