alexa-tracking

KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af19cce529a45264f8b457d/kpk-sudah-lama-petakan-kerawanan-penyusunan-anggaran-di-dpr
KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR
KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR

KPK baru saja menahan anggota DPR Komisi XI Fraksi Demokrat, Amin Santono, dan seorang pejabat Kementerian Keuangan, Yaya Purnomo, terkait penyusunan RAPBN-P Tahun Anggaran 2018. Juru bicara KPK Febri Diansyah menuturkan, pihaknya memang sudah lama memetakan proses penganggaran di DPR.

"Kalau pemetaan sejak awal sudah kita lakukan. Kita sudah melakukan kajian sejak lama sebenarnya, terkait dengan proses penganggaran di DPR, misalnya dana optimalisasi kita pernah bahas. Kemudian di DPRD, dan juga kajian-kajian di sektor politik yang lain," ujar Febri di Gedung KPK, Selasa (8/5).

Dalam kasus ini, KPK menduga Yaya dan Amin bersama seorang pihak swasta bernama Eka Kamaludin, menerima suap Rp 500 juta dari seorang kontraktor bernama Ahmad Ghiast. 

Suap dilakukan agar Amin dan Yaya dapat memasukkan dua proyek Ghiast di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dalam rancangan anggaran tersebut. Adapun Yaya dan Amin sudah ditahan sejak Minggu (6/5).

Febri menerangkan, sejauh ini, KPK telah memberikan banyak rekomendasi ke seluruh instansi, termasuk lembaga legislatif. Hal itu, menurutnya, untuk mendukung program KPK dalam hal pencegahan tindak pidana korupsi. 

"Tinggal memang yang menjadi PR (pekerjaan rumah) bersama adalah apakah pihak-pihak yang dituju tersebut sepenuh hati melaksanakan rekomendasi," imbuh Febri.







Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...nggaran-di-dpr

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR

- KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR KPK Sita Perhiasan saat Geledah Rumah Pejabat Kemenkeu Yaya Purnomo

- KPK Sudah Lama Petakan Kerawanan Penyusunan Anggaran di DPR KPK Geledah Ruang Kerja Amin Santono di Lantai 10 Gedung DPR