alexa-tracking

Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af199cb642eb6b4368b457f/fans-lelang-jaket-ori-liverpool-demi-biayai-anak-yang-terancam-tuli
Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli
Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli

Beberapa bulan lalu, rekan Nitya baru saja kembali dari Inggris. Oleh karena Nitya merupakan seorang fans berat Liverpool, temannya membawakan jaket Liverpool original dari LFC Store di Anfield, berwarna merah marun untuknya. 

Namun, apa boleh dikata, tak lama setelah dimiliki, Nitya memutuskan untuk menjual jaket kesayangannya itu. Nitya membuka pelelangan di media sosial miliknya. 

"Jadi saya memutuskan menjual jaket ini untuk biaya berobat telingan anak saya. Jaket ini satu-satunya yang berharga. Daripada minjam, saya jual saja. Cairan di telinganya (anak) mengeras. Memang cairan telinga anak saya beda dari orang normal lainnya," cerita Nitya saat dihubungi kumparan (kumparan.com) melalui sambungan telepon, Selasa (8/5). 

Nitya menjelaskan, dia mulai curiga dengan gelagat anaknya belakangan ini. Ketika dipanggil, anaknya tak serta merta langsung merespons. Nitya pun menaruh curiga akan kondisi anaknya yang baru berumur 8 tahun itu. 

"Akhirnya saya bawa ke dokter. Ternyata cairan di telinganya mengental sehingga tidak boleh dibersihkan pakai cotton bud. Yang sebelah sudah ketutup, dan sebelah lagi baru 50 persen katanya," terang Nitya yang saat ini tinggal bersama anaknya di Jakarta Selatan itu. 

Gangguan telinga yang dialami anak Nitya juga berdampak pada kegiatan belajarnya di sekolah. Sang guru menyebut, putra Nitya itu akhir-akhir ini sulit fokus terhadap pelajaran di kelas.

Sekali berobat ke dokter, Nitya harus membayar Rp500 ribu. Di samping itu, kini telinga anak Nitya hanya bisa dibersihkan oleh dokter setiap 6 bulan sekali. 

Akan tetapi, Nitya kini tak perlu lagi bersedih hati. Berkat unggahannya di media sosial itu, berbagai bantuan datang kepadanya. Bahkan Nitya tak perlu lagi menjual jaket kesayangannya itu.

"Beberapa orang, teman juga tiba-tiba bantu. Bahkan ada yang enggak kenal. Nino RAN transfer lumayan banyak sehingga bisa buat cover biaya pengobatan ," sebut Nitya. 

Berdasarkan penjelasan Nitya, Nino RAN juga merupakan seorang penggemar Liverpool. Oleh karena itu, penyanyi tembang "Dekat di Hati" itu turut banyak membantu. 

"Alhamdulillah enggak jadi dijual jaketnya. Anak saya juga sudah ke dokter untuk dicek lagi," pungkas Nitya. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/f...-terancam-tuli

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli

- Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli Kisahku Tentang Vaginal Birth After Cesarian (VBAC)

- Fans Lelang Jaket Ori Liverpool Demi Biayai Anak yang Terancam Tuli Tips Tetap Sehat saat Merawat Anak yang Sakit

×