alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af199c412e2579e388b4577/5-penyanyi-k-pop-yang-pernah-mendapat-penghargaan-internasional

5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional

5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional

Kesuksesan K-Pop kini tidak hanya terbatas di Korea Selatan, melainkan juga hingga ke berbagai belahan dunia. Bahkan, ada beberapa penyanyi K-Pop yang pernah menerima penghargaan dari ajang internasional.

Dalam story ini, kumparanK-Pop merangkum lima nama penyanyi solo atau grup idola K-Pop yang pernah meraih penghargaan dari ajang musik internasional. Yuk, simak pencapaian mereka!

1. Psy

Penyanyi solo Psy termasuk salah satu musisi Korea Selatan yang mendapat perhatian dari dunia internasional, karena karyanya yang berjudul 'Gangnam Style'. 

Psy pernah menerima penghargaan 'Best Video' dari ajang MTV Europe Music Awards 2012, juga penghargaan 'New Media' dalam ajang American Music Awards di tahun yang sama untuk 'Gangnam Style'. 

2. BIGBANG

Grup idola senior besutan YG Entertainment, BIGBANG, pernah memenangkan kategori 'Worldwide Act' dalam ajang penghargaan MTV Europe Music Awards 2011. Mereka mengalahkan artis-artis dari belahan dunia lainnya, seperti Britney Spears yang mewakili Amerika Utara dan band Restart dari Amerika Latin.

Saat itu, momen pemberian penghargaan untuk BIGBANG menarik perhatian begitu banyak penggemar K-Pop. Khususnya, karena leader grup, G-Dragon, memilih untuk mengucapkan rasa terima kasihnya dalam Bahasa Korea di hadapan publik Barat.



3. SNSD

Girlband kebanggan Korea Selatan, SNSD, pernah memenangkan kategori 'Video of the Year' dari ajang penghargaan YouTube Music Awards 2013. Penghargaan ini mereka peroleh atas video musik klip 'I Got A Boy' yang dirilis pada tahun yang sama.

Saat itu, salah satu anggota SNSD, Tiffany, datang seorang diri ke acara tersebut untuk mewakili penerimaan penghargaan itu atas nama grupnya.



4. 2NE1

Grup idola yang dibentuk oleh YG Entertainment, 2NE1, dinobatkan sebagai 'Best New Band' oleh ajang penghargaan MTV Iggy di tahun 2011.

Setelah dinobatkan memenangkan penghargaan itu, grup yang sejatinya berdiri dengan formasi empat orang ini pun tampil membawakan beberapa lagu hits mereka di depan khalayak Amerika Serikat untuk pertama kalinya.



5. BTS

Boyband yang sedang naik daun, BTS, mendapatkan sorotan dari khalayak internasional setelah mereka memenangkan kategori 'Top Social Artist' dalam ajang Billboard Music Awards di 2017. Saat itu, mereka mengalahkan nama-nama seperti Justin Bieber dan Selena Gomez.

Tahun ini, mereka kembali mendapatkan nominasi untuk masuk ke dalam penghargaan yang sama. Mereka juga akan membawakan penampilan panggung perdana untuk ajang tersebut pada 20 Mei mendatang.

Selain itu, grup beranggotakan tujuh orang ini juga pernah memenangkan kategori 'International Artist' dalam ajang Teen Choice Awards, sebuah penghargaan oleh stasiun televisi Amerika, Fox, pada 2017.

 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...-internasional

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional 5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional

- 5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional Kata Fans soal Aktivitas Idola K-Pop di Amerika Serikat

- 5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional 4 Cerita Kai 'EXO' Soal Almarhum Sang Ayah

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
ntappps, kgk kenal smua


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di