alexa-tracking

Kominfo: Satu NIK Boleh Daftarkan Lebih dari Tiga Nomor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1992696bde6773b8b4585/kominfo-satu-nik-boleh-daftarkan-lebih-dari-tiga-nomor
Kominfo: Satu NIK Boleh Daftarkan Lebih dari Tiga Nomor
Kominfo: Satu NIK Boleh Daftarkan Lebih dari Tiga Nomor
Suara.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) telah memutuskan bahwa satu pemegang Nomor Induk Kependudukan (NIK) kini boleh mendaftarkan lebih dari tiga nomor kartu SIM. Sebelumnya Kominfo membatasi satu NIK hanya boleh mendaftarkan tiga nomor.

Kebijakan baru itu tertuang dalam surat edaran Kominfo yang dikirim ke semua operator seluler di Tanah Air dan ditegaskan Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kominfo selaku Ketua Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dalam siaran persnya pada Senin (8/5/2018).

"Selaku Ketua BRTI, saya telah kirimkan surat ke operator seluler agar tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet mitranya untuk meregistrasikan nomor ke-4, ke 5 dan seterusnya," kata Ahmad M. Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika selaku Ketua BRTI.

Ramli menambahkan bahwa kebijakan itu merupakan wujud dari komitmen pemerintah untuk menjaga keberlangsungan usaha mikro dan kecil yang menjadi salah satu penyokong industri telekomunikasi.

Selain itu Kominfo juga mengatakan bahwa seluruh nomor pelanggan yang telah diblokir karena tidak diregistrasikan ulang sampai dengan batas waktu 30 April 2018 jam 24.00, dapat diaktifkan kembali sesuai dengan mekanisme registrasi nomor pelanggan baru. Sementara seluruh pulsa dan kredit pulsa yang ada di dalamnya tetap menjadi hak pelanggan yang bersangkutan.

"Kebijakan ini dibuat agar hak pelanggan terlindungi, terutama yang nomor prabayarnya menyimpan pulsa/kredit pulsa saat terblokir karena tidak diregistrasikan ulang.

"Dalam surat kami kepada operator seluler, kami meminta agar hak-hak konsumen tetap dijamin," tegas Ramli.

Selanjutnya, Ramli juga mengingatkan seluruh pihak agar registrasi dilakukan secara benar dan berhak. Penyalahgunaan identitas untuk registrasi nomor prabayar akan diproses sesuai peraturan perundang-undangan.

https://m.suara.com/tekno/2018/05/08...ari-tiga-nomor

emoticon-Ngakak
esuk dele sore tempe
rudiantara keparat dan kroninya...kebijakan ampas ga ada tujuan jelas...anjing emang, itu menkominfo dan sejawatnya kalau bisa kesetrum sampai tewas atau gimana lah emoticon-fuck

1 NIK buat 100 nomer... itu baru benerrrr
bagus itu

itu artinya pemerintah mendengarkan suara rakyatnya


pemerintah tidak otoriter diktator,, berani mengevaluasi kebijakannya agar pro rakyat

mana nih kawan Ane yang suka bilang rudiantolol emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
bagus itu

itu artinya pemerintah mendengarkan suara rakyatnya


pemerintah tidak otoriter diktator,, berani mengevaluasi kebijakannya agar pro rakyat

mana nih kawan Ane yang suka bilang rudiantolol emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
mulai ketakutan bsk ada demo besar sebabnya dr semua kota menuju jakarta

tapi yg udah2 neh menkominfo tukang ngibul dah berkali2 ingkar janji


cuma buat ciutin demo besok aza biar nga ada arah dan tujuan, uda lewat besok mah tetep di terapkan 1 nik 3 kartu

kebijakan prematur, begitu dapet tekanan kanan kiri lalu di revisi, apa ndak ada kajian dulu...
habis didemo penjual perdana langsung berubah pikiran
peraturan bgni jadi ribet buat ane yg pake kartu kuota habis buang...

emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pedagang perdana Pulsa kehilangan pemasukan emoticon-Blue Guy Bata (L)
bonus 10GB lagi sini
Tempik ulo..
Le penting wis ono datane emoticon-Big Grin






Mungkin ngono maksude emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
Ge becus ni orang...plin plan
Menteri tolol .. gw masih aja di sms sama di telp tukang tipu menang hadiah !!
Bikin repot aja kebijakan lu kampret ! Resiko banget kalau data orang se-indo jebol emoticon-Marah
Bukannya malah rentan disalah gunakan ya? Sebenernya polanya bagus ini peraturan, asal didukung system yang kuat.
Ga heran sih ama enih rejim
Lah trus buat apa di daftarin ? Cuman bikin nambah repot aja emoticon-Marah
katanya kemarin biar gak ada penipu onlen
sekarang berubah lagi karna tekanan