alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1918b56e6af090d8b4579/piala-dunia-2018-asa-mario-gomez-jadi-juru-gedor-jerman

Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman

Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman

Tim Nasional Jerman dilanda krisis penyerang. Terhitung sejak ditinggalkan oleh Miroslav Klose yang pamit usai Piala Dunia 2014, Jerman belum memiliki penyerang tajam.

Krisis lini serang Timnas Jerman kentara di gelaran Piala Eropa 2016. Saat itu, pelatih Joachim Loew sampai harus menggunakan skema false nine karena ketiadaan penyerang murni yang mumpuni. Memang ada nama Mario Gomez dalam skuat yang dibawa, tetapi keberadaannya tidak terlalu memberikan impak berarti.

Di kejuaraan tersebut, Gomez bermain sebanyak empat kali dan mengemas 2 gol dari enam laga. Di kompetisi itu, Jerman hanya sampai di babak semifinal. Kini, Jerman dihadapkan dengan masalah serupa jelang Piala Dunia 2018. Loew masih meraba-raba siapa yang bakal dia bawa ke Rusia.

Gomez sejatinya masih jadi salah satu pilihan terbaik yang dimiliki oleh Jerman. Pemain berusia 32 tahun itu cukup subur dengan lesakan 31 gol dari 73 penampilannya bersama Die Mannschaft

Gomez baru saja mencetak gol ke-163 dari 297 pertandingannya di Bundesliga. Catatan tersebut diraihnya karena berhasil memborong 2 gol saat Stuttgart mengalahkan Hoffenheim 2-0. Torehan tersebut membuat koleksinya di Bundesliga musim 2017/2018 menjadi 8 gol. Berangkat dari catatan ini, Gomez mengaku optimistis bakal berangkat ke Rusia.

"Saya akan menunggu dan melihat bagaimana hasilnya nanti. Saya berharap akan masuk ke dalam daftar skuat yang diumumkan oleh pelatih. Tetapi, saya tetap santai. Jika saya tidak ada di sana, maka saya memang tidak akan berangkat ke Piala Dunia," kata Gomes dilansir ESPN.

Akan tetapi, sebelum skuat Jerman untuk Piala Dunia 2018 diumumkan oleh Loew pada 15 Mei mendatang, Gomez patut harap-harap cemas karena para pesaingnya juga memiliki catatan yang mengesankan.

Ada dua nama lain yang bakal jadi pesaing Gomez. Mereka adalah penyerang muda milik RB Leipzig, Timo Werner dan striker Bayern Muenchen, Sandro Wagner. Dua nama ini bukan pemain sembarangan, kendati pengalaman mereka di Timnas Jerman masih kalah dari Gomez.

Wagner baru tampil delapan laga bersama Jerman dengan koleksi 5 gol. Tetapi, dia memiliki keunggulan yang sama dengan Gomez, yakni duel udara (rataan duel udara yang dimenangi per laga sebesar 3 kali). 

Sejauh ini, dia sudah tampil 13 kali untuk Die Roten dan menyumbang 8 gol. Mengingat posisi penyerang Bayern sudah lebih dulu dikuasai Robert Lewandowski, torehan gol Wagner terbilang cukup apik.

Sementara itu, Werner sudah punya 12 caps dengan torehan 7 gol. Dia cenderung punya kans lebih besar untuk dipanggil oleh Loew, selain usianya jauh lebih muda (22 tahun, sedangkan Gomez 32 dan Wagner 30), Werner tampil lebih subur di Bundesliga dengan torehan 12 gol dari 31 penampilan.

Eks penyerang Stuttgart itu juga punya modal apik lain karena pada Piala Konfederasi 2017 menjadi penyerang utama Jerman dan berhasil meraih Sepatu Emas berkat torehan 3 gol dan 2 assist-nya. Jadi, akankah Loew memanggil salah satu di antara ketiganya atau coba membawa dua penyerang untuk jadi juru gedor di Piala Dunia 2018 nanti? Menarik dinantikan.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...u-gedor-jerman

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman Tidung Aquathlon, Trik Baru Kepulauan Seribu untuk Gaet Wisatawan

- Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman

- Piala Dunia 2018: Asa Mario Gomez Jadi Juru Gedor Jerman Optimisme dan Kewaspadaan Calhanoglu Jelang Final Coppa Italia

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di