alexa-tracking

Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1917056e6af730b8b457d/pemuda-ansor-singgung-ceramah-felix-siauw-di-medsos-terkait-hti
Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI
Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI

Ketua Bidang Kajian Strategis dan Komandan Densus 99 Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama (NU), Nuruzzaman ikut menanggapi penolakan gugatan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada Senin (7/5).

Menurut Nuruzzaman pascaputusan PTUN tersebut pemerintah perlu memperhatikan dua hal. Yakni 'treatment' untuk eks HTI dan ketokohan aktivis HTI. 

"Jadi ada dua cacatan kami, treatment untuk kader inti dan anggota itu harus dijelaskan (seperti apa)," kata Nuruzzaman di diskusi Forum Merdeka Barat 9 (FMB9), Kominfo, Jakarta, Selasa (8/5). 

Nuruzzaman melanjutkan, pendekatan yang dilakukan untuk eks HTI tentu berbeda-beda. Pasalnya, HTI terdiri dari tiga kelompok, yang memiliki tingkat pemahaman yang berbeda pula. 

"Ada 3 kelompok di HTI, adalah kader inti, anggota dan simpatisan," terang Nuruzzaman. 

"Catatannya eks HTI ada sayap radikalnya, Al Muhajirin salah satunya Muhammad Fahri, dia telah ditangkap densus 88, Kedua, Bahrun Naim sampai sekarang Bahrun Naim dia menyebarkan bagaimana menyebarkan ideologi, bagaimana merakit bom dan lain-lain. Tentu treatmennya berbeda," imbuhnya. 

Sementara, Nuruzzaman juga menyoroti popularitas ketokohan ulama HTI, yang banyak digemari di media sosial oleh generasi milenial, seperti Felix Siauw dengan 1,9 juta pengikut di akun media sosial instagram.

"Masalah kedua adalah generasi melenial, kita tahu tokoh HTI aktif di sosmed seperti Felix Siauw, kita tahu generasi melenial banyak belajar tentang agama di sosmed, nah generasi melenial harus menjadi perhatian pemerintah, pemerintah harus menggunakan kontra narasi," terangnya.

Nuruzzaman berharap dua hal itu harus menjadi perhatian lebih oleh pemerintah, selaian melaksakan Surat Keputusan Bersama (SKB) tiga menteri. 

"Nah dua poin ini harus diperhatian, yang penting bagi kami adalah bagaimana menghadapi setelah proses ini," pungkasnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...os-terkait-hti

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI

- Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI Wiranto Ingatkan Bahaya bila HTI Menang

- Pemuda Ansor Singgung Ceramah Felix Siauw di Medsos Terkait HTI Pemerintah Siap Hadapi HTI hingga Kasasi