alexa-tracking

Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af18c401854f7f9218b4575/harga-pakan-ternak-naik-gara-gara-rupiah-tembus-rp-14000
Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000
Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000

Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000


Jakarta - Dolar Amerika Serikat (AS) terus mencatatkan penguatan. Akibatnya, beberapa sektor kebutuhan terkena dampak langsung dari penguatan dolar, seperti industri pakan ternak. Apakah kondisi ini bisa bikin pakan ternak naik?

"Kalau kombinasi antara kenaikan harga komoditas dan depresiasi rupiah, itu bisa saya hitung itu seharusnya, itu harga pakan akan naik 10%," kata Dewan Pembina Gabungan Pengusaha Makanan Ternak (GPMT) Sudirman saat dihubungi detikFinance, Selasa (8/5/2018).

Dengan adanya kenaikan harga jual pakan ternak, dikhawatirkan hargu jual daging ayam akan ikut menanjak seiring meningkatnya biaya produksi yang disumbang kenaikan harga pakan tersebut.

"Artinya kalau misalnya harga pakan Rp 6.500-7000/kg nanti kenaikannya bisa kalau nggak ganggu struktur biaya itu harusnya naik jadi Rp 6.550-7.700/kg," beber dia. 

Kenaikan harga pakan akibat penguatan dolar AS tersebut, kata dia, akan sulit dihindari mengingat perusahaan pakan masih mengandalkan impor untuk memenuhi kebutuhan bahan bakunya seperti jagung dan bungkil kedelai.

"Industri pakan ternak itu komponen antara 75-80% (impor). Salah satu contoh bahan baku yang paling kena adalah bungkil kedelai, itu dari Argentina dan Brasil impor. Komoditas ini bukan hanya terdampak karena dolar yang naik tapi juga ada internasional marketnya juga naik, jadi ini sudah jatuh tertimpa tangga," kata dia.


"Bungkil kedelai itu 2 bulan lalu Rp 5.200/kg skarang lokal market Rp 7.600/kg itu naiknya Rp 2.400/kg naiknya. Padahal pemakaian bungkil kedelai di pakan itu 25% jadi, Rp 2.400 x 25% jadi Rp 600 perak. Itu baru bungkil belum depresiasi rupiah bisanpotensi naik 10%," tandas dia. 

https://m.detik.com/finance/berita-e...embus-rp-14000

Harga pakan ternak naik ➡️harga daging naik

Nunggu nasihat salah satu menteri kebanggaan kitak kitak. "Ayo Rakyat Indonesia, Mari Kita Sukseskan Gerakan Masyarakat Sehat Dengan Menjadi Vegetarian" emoticon-Ultah
image-url-apps
Sebenernya ada 5 solusi yang ditawarkan pemerintah:
1. Banting setir jadi peternak kalajengking
2. Diet dan tak banyak makan
3. Ganti daging ayam dengan daging keong
4. Jangan makan ayam
5. Tawar biar murah

Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000




Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000
Nastak asuuuuu
image-url-apps
pakani telek wae
KASKUS Ads
image-url-apps
Dasar peternak ga kreatif, itu ternak jgn dimanjain suruh kerja n cari makan sendiri kan bisa
image-url-apps
tawar aja bang tuh dolar , cem beli di pasar
image-url-apps
Quote:


Terus ayamnya Jual Diri via onlen emoticon-Marah
image-url-apps
Quote:


macam panastaik dong
emoticon-Marah:
Udah2 nasbung cukup lo dah menang..emoticon-Big Grin
Heran kedelai bisa nanem sendiri tapi impor,, beras juga gitu apalagi gandum..emoticon-Hammer
image-url-apps
Tenang habis enih ada impor daging ayam dari brazil... emoticon-Ngakak

Dari sono 16rb, jual di pasar paling mungkin 22rb. Daripada sekarang ayam 36rb pake acara stok dikit, siang dikit malah gag dapet... emoticon-Mad
image-url-apps
Quote:


Gandum mau nanem mana gan? emoticon-Ngakak
kalau banteng naik kenapa selalu banyak yg gk beres di Negeri Ini
emoticon-Traveller
Quote:


Ente konyol noh lihat Mexico, Brazil, dan Argentina dan India tropis nggak daerah nanem gandum????..emoticon-Ngakak (S)
Jangan tertipu rezim Mbah Harto dia bikin perjanjian baru boleh nanem gandum 2040..emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Tunjukkan link yg valid gan? emoticon-Ngakak ane memang gak seneng rejim orba.tapi gak sampe fitnah gitu ah.
image-url-apps
Yg ternak broiler ada nggak...??

Harga pakan naik...gak seberapa ngaruh di harga daging,karena rata2 peternak ayam broiler plasma dari PT produsen pakan .

tapi emang kerasa bgt di keuntungan peternak emoticon-Hammer


Hmmm....bisa lah..ini sebagai alasan bagi nasbung utk ternak kalajengking...sebagai ganti daging ayam,kalau emang mahal emoticon-Big Grin
image-url-apps
kakau beguitu jangan beternak, ayamnya diekspor saja.
image-url-apps
Quote:


ternak kalajengking aja emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
image-url-apps
Apa2 naik, hanya kolor doang yg turun. Hou ken yu du det? emoticon-Cape d...

Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000

Nastak bahlul tanggung jawab ini Harga Pakan Ternak Naik Gara-gara Rupiah Tembus Rp 14.000
image-url-apps
Quote:


tujuan mereka yg penting income partai semakin bnyk alias menumpuk harta kekayaan emoticon-Big Grin
image-url-apps
Quote:


yg saya tau dr youtube ada di semarang tp baru sebatas percobaan dan gak tau perkembanganya.
image-url-apps
Quote:


Epic banget ini, harus dicatat dbuku sejarah, nastak saksinyaemoticon-Leh Uga
×