alexa-tracking

Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af18bd71ee5dfcb258b4579/jelang-debat-khofifah-emil-siapkan-data-gus-ipul-puti-bawa-komitmen
Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen
Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen

Debat kedua Pilgub Jatim 2018 akan digelar sekitar pukul 19.30 WIB malam ini. Mengusung tema ekonomi dan pembangunan, tim pemenangan paslon Khofifah-Emil maupun Gus Ipul-Puti percaya diri dan optimistis, cagub dan cawagub dukungan mereka telah menyiapkan strategi terbaiknya masing-masing.

Renville Antonio yang merupakan Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil berpendapat, paslon nomor urut 1 sudah cukup matang dan menguasai materi debat. Apalagi dalam beberapa tahun terakhir ini, background kedua paslon itu juga masih berkaitan dengan urusan perekonomian.

"Saya rasa akan banyak kejutan dari performance Bu Khofifah dan Emil, nanti akan tampil beda dari kemarin," ujar Renville saat dihubungi kumparan, (kumparan.com), Selasa (8/5).

"Saya rasa kami tidak perlu khawatir, karena memang itu sudah merupakan bidang dari Mas Emil dan Bu Khofifah yang sudah cukup menguasai persoalan. Tahu apa yang mau dilakukan di Jatim, khususnya bidang ekonomi dan pembangunan," imbuhnya.

Renville menambahkan, dalam debat kedua nanti Khofifah dan Emil akan banyak menjelaskan tentang Nawa Bhakti Satya, yakni sembilan janji kerja untuk berbakti ke Jatim agar mulia. Ia memastikan keduanya juga telah siap menghadapi tanggapan hingga serangan dalam debat, dengan menyajikan data yang faktual.

"Kami berharap memang apa yang ditanyakan dengan yang dijawab itu relevan, kami tentu pertanyaan berdasarkan data. Mas Emil selalu menanyakan soal data," ujar sekretaris DPD Partai Demokrat ini.

"Berbicara soal data, jadi itu kebiasaan paslon kami, harusnya kalau paslon lain menguasai ya dijawab sesuai dengan apa yang ditanyakan. Tapi kalau jawabannya berbeda, kan nanti kelihatannya tidak menguasai, nantinya mengganti topik yang sedang ditanyakan," lanjutnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Tim Pemenangan paslon Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafakih, menegaskan paslon dukungan mereka juga sudah siap bertarung dalam debat kedua nanti. Meski agenda Gus Ipul-Puti nyaris selalu padat setiap hari, menurut Hikmah keduanya tak lupa berdiskusi bersama soal konsep pengembangan ekonomi.

"Soal debat bertema ekonomi, kami sudah mempersiapkan dengan bergembira. Meskipun jadwal padat, Gus Ipul dan Puti selalu bertemu pakar cukup sekali di sela-sela kunjungan," papar Hikmah.

Ketua Fatayat NU ini mengatakan, konsep program ekonomi yang dimiliki Gus Ipul-Puti berangkat dari data-data yang valid. Namun menurut Hikmah, bukan tugas gubernur dan wakil gubernur untuk mengetahui angka-angka data secara mendetail. 

"Data teknis itu kan nantinya adanya di OPD (organisasi perangkat daerah). Gubernur dan wagub memegang kendali kebijakan. Bagi kami, yang terpenting paslon berkomitmen dalam memimpin," ucap Hikmah.

"Mendengar orang banyak, menerima masukan, menganggap semua masukan menjadi hal penting. Itu yang kini dijalankan Gus Ipul sebagai Wakil Gubernur," lanjut dia. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...-bawa-komitmen

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen

- Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen Jelang Debat, Khofifah Masih Serap Aspirasi ke Pasar Gresik

- Jelang Debat: Khofifah-Emil Siapkan Data, Gus Ipul-Puti Bawa Komitmen Lewat Debat Pilgub Jatim, Kualitas Paslon Bisa Diuji