alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af18bd0d675d4d73c8b4572/pdip-soal-cawapres-jokowi-namanya-petahana-itu-tidur-dulu

PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu

PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu

Presiden Joko Widodo hingga kini belum memutuskan cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019. Beberapa elite parpol menyebut nama itu sudah mengerucut ke beberapa tokoh, namun tak pernah diketahui pasti.

Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno mengatakan, Jokowi sebagai petahana sudah diuntungkan dengan adanya dukungan dari 9 parpol dalam koalisi. Sehingga, penentuan sosok cawapres Jokowi tidak perlu diumumkan sejak dini. 

“Ya namanya incumbent (petahana) di mana-mana tidur dulu dong. Iya dong, sampai semua manuver lawannya muncul semua,” kata Hendrawan di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/5).

Hendrawan melanjutkan, hanya seorang incumbent bodoh yang terburu-buru mengumumkan sosok pendampingnya. Lebih lanjut, pembahasan cawapres Jokowi hingga kini menurut Hendrawan sudah mengerucut dalam kategori priority list yaitu satu hingga tiga nama. 

“Ketika sudah mengerucut itu masuk priority list, nama-nama itu sudah dikomunikasikan dan diajukan ke Presiden Jokowi. Jumlahnya 1 sampai 3 nama. Tapi saya enggak tahu siapa saja yang masuk ke dalam short list dan priority list, yang kami tahu hanya long list,” pungkas Wakil Ketua Fraksi PDIP di DPR itu. 

Dia menyebut, nama-nama kandidat cawapres Jokowi yang masuk dalam long list terdiri dari 15 hingga 20 orang. Namun, setelah mengerucut dalam priority list, Hendrawan tak mengetahui siapa saja yang masuk dalam kategori tersebut. 

“(Long list) Ada nama Mahfud MD, Pak Gatot, Bu Susi Pudjiastuti, kemudian AHY, ada Cak Imin, Romy, ada banyak tokoh di situ. 15 sampai 20 orang-orang yang dianggap potensial sebagai cawapres,” tutupnya.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...itu-tidur-dulu

---

Kumpulan Berita Terkait :

- PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu

- PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu Demokrat Sosialisasikan AHY ke Masyarakat untuk Dongkrak Suara di 2019

- PDIP soal Cawapres Jokowi: Namanya Petahana itu 'Tidur' Dulu Yusril soal Maju Capres: Saya Paling Siap di Antara yang Lain

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di