alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1836e529a45b04d8b4581/anies-raperda-baru-akan-tingkatkan-kualitas-pendidikan-setara-asean

Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN

Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN

DPRD DKI Jakarta mengelar rapat paripurna tentang penyampaian usulan inisiatif dari DPRD terkait Raperda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan di Provinsi DKI Jakarta, dan Raperda tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan.

Usai paripurna, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Raperda mengenai pendidikan yang diusulkan oleh DPRD dari namanya lebih jelas daripada Raperda sebelumnya.

“Penamaannya menurut saya sekarang sudah lebih jelas. Kalau kemarin istilahnya Perda Sistem Pendidikan. Ini sekarang Perda tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan Pendidikan. Dari judulnya jauh lebih spesifik, lebih jelas apa yang harus dikerjakan,” kata Anies di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Selasa, (8/5).

Anies menginginkan, dengan adanya peraturan yang jelas bisa membuat perbaikan dalam pendidikan di Jakarta. Ia berharap agar pendidikan di Ibu Kota kualitasnya tidak kalah dengan negara-negara lain khususnya di Asia Tenggara.

“Kita menginginkan agar kualitas pendidikan di Jakarta bukan hanya lebih baik dari rata-rata nasional tetapi setara dengan Ibu Kota negara-negara yang relatif maju, minimal di Asia Tenggara,” ujar Anies.

Sementara itu untuk Raperda mengenai perusahaan, Anies juga menyambut baik. Menurutnya, perusahaan di Jakarta jumlahnya cukup banyak. Sehingga, ia berharap dengan peraturan ini nantinya akan lebih baik lagi pengelolaan perusahaannya termasuk penggunaan dana Coorporate Social Responsibility (CSR).

“Harapannya nanti dengan aturan ini maka dana-dana dukungan dari swasta dikelola dengan baik, transparan sesuai dengan good governance, dan sesuai dengan arah pembangunan kita. Seperti yang tertulis dalam RPJMD,” terang Anies.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disapa Lulung mengatakan setelah ini pihaknya akan mengundang sektor-sektor yang berkaitan dengan pendidikan dan perusahaan, sehingga kedua Raperda tersebut bisa sesuai dengan yang diharapkan.

“Nanti kalau sudah, kita undang semua yang berkepentingan di dalam menyempurnakan naskah akademis, tentunya ini disesuaikan dengan rancangan yang akan kita buat nanti apa saja yang dibutuhkan,” ungkap Lulung.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/a...n-setara-asean

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN

- Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN UNBK Bocor, Kepala Sekolah SMP 54 Surabaya Jadi Tersangka

- Anies: Raperda Baru Akan Tingkatkan Kualitas Pendidikan Setara ASEAN Jadwal Pendaftaran Masuk SD Negeri Tahun Ajaran 2018/2019

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di