alexa-tracking

Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af18351e05227a92f8b456f/simetris-mitos-kesempurnaan-fisik-manusia
Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia
Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia

It is certainly not true that there is in the mind of man any universal standards of beauty with respect to the human body.

Charles Darwin saja berani bilang seperti itu, memang tak mungkin ada standar kecantikan/ketampanan yang sanggup menghargai manusia dengan segenap kekurangannya. Mereka yang dianggap 'jelek' mesti berjuang lebih keras demi bisa dipuja, sedangkan yang 'rupawan' tinggal menikmati prosesnya.

Mitos berabad-abad telah bergema bahwa mereka yang simetris, dengan fitur tubuh yang seimbang, menandakan kesehatan, kebugaran, dan kesuburuan. Disebutkan, penyakit dan stres selama masa kanak-kanak dapat secara halus mempengaruhi perkembangan tubuh dan menciptakan 'ketidakstabilan'.

Ketidakseimbangan itu juga membuat satu sisi tumbuh sedikit berbeda dengan yang lain. Semisal wajah yang agak miring ke kiri, hidung yang nampak membengkok ke kanan, atau bokong yang sebagian sisinya nampak lebih menggoda.

Padahal, bukankah besarnya payudara wanita secara alami memang tak seimbang antara yang kanan dan kiri? Dari fakta ini, seharusnya kita tahu, simetris tak sepatutnya diagungkan.

Ketika Stefan Van Dongen di Universitas Antwerpen, Belgia, mengambil hasil scan 3D terhadap hampir 5.000 remaja, mereka memiliki fitur paling simteris. Namun, catatan medis menunjukkan mereka tak lebih bugar dari yang lain.

Meskipun beberapa penelitian sebelumnya mungkin menegaskan kesempurnaan dari mereka yang simetris, menurut BBC International, studi-studi tersebut hanya meneliti sedikit subjek. Fitur simetris sama sekali tidak menjamin kesehatan hidup manusia. 



Sumber : https://kumparan.com/absal-bachtiar/...-fisik-manusia

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia

- Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia Mahasiswa ITB Borong Medali di Olimpiade Matematika dan IPA

- Simetris, Mitos Kesempurnaan Fisik Manusia Bersin Dengan Mata Terbuka Bisa Membuat Bola Mata Copot. Apa Iya?