alexa-tracking

Asian Games Goes to School Sambangi SMPN 115 Tebet

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af181c3c0cb17660c8b456f/asian-games-goes-to-school-sambangi-smpn-115-tebet
Asian Games Goes to School Sambangi SMPN 115 Tebet
Asian Games Goes to School Sambangi SMPN 115 Tebet


Jakarta- Sebagai bagian dari upaya menyemarakkan gelaran Asian Games 2018, Agustus-September, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) mengadakan kunjungan ke 18 sekolah terpilih di Jakarta dan Palembang (Sumatera Selatan) dalam event bertajuk ‘Asian Games Goes to School’.

Tujuan event ini adalah menanamkan nilai-nilai olahraga pada para pelajar Indonesia yakni sportifitas, disiplin dan kerja keras. Pada Kamis (3/5), INASGOC mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 115, Tebet Timur, Jakarta Selatan.

Dalam event itu, INASGOC menggelar kompetisi, games, serta coaching clinic yang menghadirkan dua punggawa Klub Bola Basket Pelita Jaya (PJ) Andrey Mahardika dan Gabriel Batistuta Risky, serta storytelling.

Melalui kegiatan ini, INASGOC berharap dapat memberikan dampak positif bagi kaum pelajar di Tanah Air. Yurianto, Kepala Sekolah SMPN 115, mengatakan pihaknya menyambut positif event ini dan berharap pada pelaksanaan Asian Games 2018, Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara lain untuk menjadi yang terbaik.

“Event ini menanamkan cinta olahraga kepada generasi muda terutama kalangan pelajar. Mereka juga bisa menerapkan disiplin dan kerja keras dalam meraih prestasi,” ujar Yurianto.

“Harapannya tentu saja Indonesia tak hanya sukses menggelar Asian Games 2018, tapi juga sukses dalam mengukir prestasi. Sehingga dengan demikian bisa bersaing dengan negara-negara lain yang memang sudah lebih maju olahraganya dari Indonesia,” tambahnya.

Sementara, Najeela Shihab, Pegiat Pendidikan, menegaskan perhelatan Asian Games 2018 memberikan dampak sangat positif bagi anak Indonesia karena bisa menjadi inspirasi dan sumber belajar tentang nilai-nilai yang penting dari olahraga.

“Bukan hanya soal kekuatan fisik, tapi juga kecerdasan intelektual berkait strategi permainan, kecerdasan sosial-emosional saat menghadapi tekanan,” tuturnya.

“Tidak semua anak akan berprestasi gemilang di bidang olahraga, tapi pembiasaan hidup sehat, apresiasi terhadap kerja keras dan juga kebanggaan sebagai warga negara bisa tumbuh dari perhelatan olahraga seperti Asian Games ini,” tambah Najeela. (Adt)

Sumber: http://nysnmedia.com/asian-games-goes-to-school-sambangi-smpn-115-tebet-tanamkan-nilai-olahraga-ke-pelajar/