alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Para Kyai Ploso Dan Lirboyo Dukung Ganjar Pranowo
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af179c99e740460238b456e/para-kyai-ploso-dan-lirboyo-dukung-ganjar-pranowo

Para Kyai Ploso Dan Lirboyo Dukung Ganjar Pranowo

Para Kyai Ploso Dan Lirboyo Dukung Ganjar Pranowo
Dua pondok pesantren besar di Jatim, Ponpes Al Falah Ploso dan Ponpes Lirboyo Kediri secara resmi memberikan dukungan kepada pasangan Calon Gubernur Ganjar Pranowo dan Bakal Calon Wakil Gubernur KH Taj Yasin.

Dukungan disampaikan ketika Ganjar dan Yasin mengunjungi dua pesantren tersebut. Keduanya didampingi Al Qaid Santri Gayeng Mukhlisin tiba di Al Falah pukul 21.00. Sejumlah pengasuh pondok menemui keduanya secara langsung, yaitu KH Zainudin Jazuli, KH Nurul Huda Jazuli, dan KH Fuad Jazuli.
Ganjar dan Taj Yasin secara khusus meminta doa agar memenangi pemilihan gubernur Jateng. Para kyai bukan cuma memberi restu dan dia, tetapi juga menginstruksikan alumni Ploso di Jateng untuk bergerak mendukung Ganjar-Yasin. “Seluruh alumni santri Ploso yang jadi pengasuh punya pesantren di Jateng harus mendukung, akan ada surat instruksi secara resmi,” tutur Mukhlisin.

Menurutnya, alasan mendukung Ganjar-Yasin karena pasangan ini merupakan duet representasi nasionalis dan religius. Perpaduan ini merupakan jawaban atas persoalan bangsa yang sedang diuji persatuan dan kesatuannya. Menurut Mukhlisin, para pengasuh Ponpes Al Falah juga terkesan dengan gerakan Jateng Berselawat yang dilaksanakan Pak Ganjar sejak pertama jadi gubernur.
Ganjar dan Yasin juga sowan ke Pondok Pesantren Lirboyo dan ditemui langsung KH Kafabihi Mahruz. Anggota Rais Suriah PBNU itu langsung memberi restu dan memimpin doa khusus untuk kemenangan Ganjar-Yasin.
Kepada dua pemimpin muda ini, KH Kafabihi menceritakan sejarah kemerdekaan Republik Indonesia yang tidak lepas dari perjuangan kaum nasionalis dan para kyai serta santri. Maka kemunculan Ganjar Yasin sebagai representasi dua poros kekuatan ini merupakan kesinambungan gerakan sejarah republik.

Para alumni Ploso dan Lirboyo itu kemudian akan digabung dengan alumni Pondok Al Anwar Sarang yang dipimpin KH Maimun Zubair. “Saya minta restu Kyai Kafabihi untuk mengajak santri lirboyo saya ajak bergabung. Beliau mengizinkan dan mengajak bersama-sama mewujudkan pemilu yang adem dan gayeng,” kata Mukhlisin.
Taj Yasin menambahkan, dukungan para kyai menambah keyakinannya untuk memenangkan kontestasi pada 27 Juni mendatang. “Semalam setelah dari sowan ke Ploso dan Lirboyo, langsung muncul dukungan di grup-grup WA (whatsapp) semua menyampaikan semakin mantab mendukung,” kata putera KH Maimun Zubair itu.


Spoiler for "Sumber :":

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Thread sudah digembok
yaiyalah lag itu wakilnya emang anaknya siapa?

pks jateng jabar terancam kalah
di jatim aja menang krn nempel sama pdip mama mega emoticon-Big Grin
Jatim sdh jd kabupatenya jateng
gw taunya sutri ploso 3gp. wkwkwkwkw
×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di