alexa-tracking

796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1781a56e6af120d8b4569/796-polisi-amankan-debat-kedua-pilgub-jatim
796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim
796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim

Sebanyak 796 orang personel gabungan kepolisian diturunkan mengawal Debat Kedua Pilgub Jawa Timur malam nanti. Pola pengamanan kali ini lebih ketat dari debat pertama dan terbagi dalam tiga ring.

Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Bambang Sukmo Wibowo, menyebut ring pertama berada di dalam gedung, ring kedua sekitar gedung dan ring ketiga berada di sepanjang jalan Basuki Rahmat. Para personel sudah disiagakan sejak pukul 16.00 WIB.

"Start pukul 16.00 WIB. Pasukan bertugas sterilisasi venue," kata Bambang, di Mapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, Selasa (8/5).

Bambang melanjutkan, tim yang diturunkan untuk mengawal debat terdiri dari 374 personel Polrestabes Surabaya dan Polda Jatim, serta 422 personel dari Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Mereka telah menggelar rapat koordinasi terkait pembagian tugas dan teknis pengamanan sebelum debat hingga debat selesai.

"Para pasukan pengaman juga berasal dari unsur tanpa seragam atau berpakaian preman yang terbagi dari sejumlah titik ring. Kami juga sudah menyiapkan floating personel dan membagi sesuai kebutuhan," terang Bambang.

Bambang menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan evaluasi pengamanan dari pelaksanaan debat publik pertama. "Misalnya, polisi memperketat pembagian pintu masuk VVIP dan undangan, diatur ulang," tutupnya.

Debat kedua Pilgub Jatim 2018 mengusung tema Ekonomi dan Pembangunan. Debat dijadwalkan mulai pukul 19.30 WIB sampai 21.30 WIB di Dyandra Convention Center Surabaya dan ditayangkan secara live di sejumlah TV nasional. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/7...a-pilgub-jatim

---

Kumpulan Berita Terkait :

- 796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim 796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim

- 796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim Hadirkan Kiai Asep, Wakil Ketua PWNU Jatim Jadikan Rumahnya Posko Khofifah-Emil

- 796 Polisi Amankan Debat Kedua Pilgub Jatim Debat Kedua Pilgub Jatim: Data Akurat dan Program Ekonomi Jadi Penentu

×