alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af17546dac13e9c538b4568/menyebalkan-nan-menghibur-ini-5-pernyataan-lucu-ruhut-sitompul

Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul

Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul

(Foto : Twitter Ruhut Sitompul )

Ruhut Sitompul pertama dikenal luas sebagai seorang pengacara yang bermain sinetron Gerhana. Karakternya dalam sinetron tersebut sebagai Poltak ‘si raja minyak dari Medan’. Sebuah karakter menyebalkan namun menghibur, si raja minyak yang menyukai Bulan dan berdiri menjadi penghalang cerita cinta antara Bulan dan Gerhana, si tokoh utama. 

Penonton menyukainya sehingga jumlah penampilannya yang awalnya direncanakan hanya 13 episode ditambah hingga puluhan. Bahkan mendapat tawaran bermain di sinetron lainnya.

Kehidupannya sebagai seorang politisi kurang lebih sama. Menyebalkan namun menghibur. Kecerdasanya tidak perlu diragukan, dia adalah seorang pengacara aktif dengan kemampuan mengumpulkan bukti dan menyampaikan argumen secara gamblang, kemampuan yang dibutuhkan untuk menjadi politisi.

Dimulai sejak tahun 1983 bersama Partai Golkar, karir politiknya yang biasa saja terus berjalan mengiringi perubahan politik di Indonesia. Dia paham benar apa arti pragmatisme, kemana arah angin, siapapun yang akan atau sedang jadi penguasa Ruhut akan mendukungnya. Tahun 2004 ia berpindah ke Demokrat dan sukses mengantar Susilo Bambang Yudhoyo menjadi Presiden. 

Tapi saat Joko Widodo dan PDIP berkuasa sejak 2014, Ruhut tak segan untuk segera membela sang penguasa. Ia sampai rela melepaskan jabatannya sebagai anggota DPR dari Fraksi Demokrat demi membela Basuki – Ahok yang pada akhirnya kalah dari pasangan Anies-Sandi. 

Tapi Ruhut tetaplah Ruhut, ia berjudi untuk arah angin di pihak Jokowi dan PDIP. Saat ini dia adalah juru kampanye Djarot Syaiful Hidayat-Sihar Sitorus di Pilkada Sumatera Utara yang didukung oleh PDI-P.  

Ruhut Sitompul mengatakan dia tidak akan menolak jika mendapat tawaran bergabung ke PDI-P, terlebih jika tawaran itu datang dari sang ibu, Megawati Soekarnoputri. 

"Memang PDI-P rumahku dari dulu, keluargaku kan keluarga PNI, gimana sih, kan Bang Taufik Kiemas itu guru aku," kata Ruhut seperti dilansir dari Kompas.com.

Sama seperti karinya di dunia sinetron Indonesia, dia dibutuhkan untuk memberi hiburan dan angin segar di tengah ketegangan cerita utama. Sekedar pemeran pembantu, namun tetap saja bagian dari alur besar cerita. 

Komentar-komentarnya ditunggu, pernyataannya diharapkan, dan terkadang menjadi buah bibir di kalangan masyarakat dan politisi sendiri. 

Berikut beberapa pernyataan cerdas dan kontroversial Ruhut Sitompul tahun ini:

1. Ganti FH Saja Nggak Mampu!

Ketika beredar marak kaos bertuliskan #2019GantiPresiden yang konon diinisasi oleh kader PKS, Ruhut dengan eteng menulis di akunya,"Ganti FH saja nggak mampu apalagi Ganti Presiden dengan KAOS lagi ha ha ha" MERDEKA.

2. Kalajengking Kalahkan #2019 GP

Beberapa hari yang lalu, ketika presiden Jokowi mengeluarkan pernyataan soal ternak racun kalajengking yang memicu berbagai tanggapan dari pihak oposisi, Ruhut meladeninya dengan cuitan ringan.

Kader2 partai politik oposisi langsung Kesengat Racun Kalajengkingnya Pak JOKOWI dlm Forum MUSRENBANGNAS, krn itu FZ FJ AR GERINDRA, MAS PKS & SH PBB harus Berpikir Positif. Disitulah hebatnya Beliau dgn Racun Kalajengking langsung mengalahkan Popularitas Kaos #2019 GP” MERDEKA.

3. Profesor Linglung

Ketika menanggapi sosok Rocky Gerung, pengamat politik yang belakangan sering masuk TV. Dalam akun Twitternya dia menulis bahwa Gerung adalah profesor fiksi yang linglung, yang mendapat gelarnya bukan dari akademisi melainkan sidang jalanan. 

Ruhut juga menuliskan bahwa Gerung mengidap stroke mulut, jenis stroke yang membuat omongannya tidak sejalan dengan pikirannya. 

4. Utang Jelas Hasilnya

Mengenai utang luar negri Indonesia yang menumpuk, Ruhut menanggapinya dengan mementahkan argumen lawan politiknya dan memuji kinerja pemerintahan Jokowi dengan tulisan: 

Emangnya baru di Pemerintahan Pak Joko Widodo Indonesia berutang ?, Pemerintahan2 sebelumnya juga berutang "Cuma lawan politik makin Stresssssss karena utang Pemerintahan Sekarang Jelas Hasilnya terlihat & dirasakan" MERDEKA.

5. Tahun Politik Tingkat Stres Naik

Pada awal April ketika Indonesia dilanda ‘geger Terawan’, Ruhut membuat postingan di akun Twitternya: May Jend TNI AD DR Dr Terawan Agus Putranto, Sp Rad di Pecat sementara Oleh IDI ?, "Apa IDI nggak ta'u sekarang 2018 & 2019 Tahun Politik tingkat ke Stresssan Para Politisi sangat tinggi, yg bisa mengakibatkan Stroke Eh TERAWAN Ahlinya Cuci Otak Penyakit Stroke di Pecat" MERDEKA. (Anis Merah)



Sumber : https://kumparan.com/young-dangerous...ruhut-sitompul

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul Survei: Suara Gerindra, PKB, Demokrat Naik Jika Usung Gatot di 2019

- Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul LSI Denny JA: Jokowi Dongkrak Suara PDIP, Prabowo Kerek Gerindra

- Menyebalkan nan Menghibur, Ini 5 Pernyataan Lucu Ruhut Sitompul Yusril: Eks HTI yang Gabung PBB Dapat Dongkrak Suara di Pileg 2019

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di