alexa-tracking

Partai Allah Dukung HTI Ajukan Banding?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1753f1ee5df586b8b4567/partai-allah-dukung-hti-ajukan-banding
Partai Allah Dukung HTI Ajukan Banding?
Partai Allah Dukung HTI Ajukan Banding?
Jakarta, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera memutuskan untuk mendukung perhimpunan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara.
"PKS menyerahkan pada HTI, tapi untuk menjaga kebebasan berkumpul dan berserikat sebaiknya HTI banding," ujar Mardani, Senin (7/5).
Mardani menatakan HTI memiliki hak untuk banding atas putusan tersebut. PKS beranggapan bahwa kebebasan berbicara dan berserikat adalah hak asasi masing-masing.
"Karenanya PKS mendukung penegakan hukum yang adil dan transparan," tambah Wakil Ketua Komisi II DPR tersebut.
Pembubaran Ormas memang harus melalui proses peradilan, hal ini senada dengan Ketua DPP PAN Yandri Susanto. Secara hukum, HTI memiliki hak untuk mengajukan banding.
"HTI kalau ingin melakukan banding itu benar, kan jalur hukum kan. Karena kalau tidak puas di PTUN ya bisa naik lebih atas lagi," ujar Yandri.
PAN sebelumnya,menolak Perppu Ormas karena ia menilai pembubaran ormas harus didahului proses peradilan. Namun, ia menyesalkan pembubaran HTI tanpa melalui proses peradilan dan justru langsung mengeluarkan Perppu Ormas.
"Karena kita berharap memang pembubaran ormas itu bukan dengan sistem terbalik hari ini. Dibubarkan dulu baru mereka mencari keadilan. Harusnya kan negara mengadili dulu, seperti UU Ormas dulu harusnya. Tapi kan Perppu sudah disetujui, mau tidak mau sekarang memang semua ormas tunduk kepada aturan UU yang terbaru," kata Yandri.
Namun, ia mendukung langkah hukum dilakukan ormas HTI yang dibubarkan tanpa melalui proses peradilan.
"Siapa pun, bukan HTI saja. Siapa pun yang kena akibat dari UU Ormas yang terbaru yang tanpa melalui proses pengadilan kalau dia merasa dirugikan, dia bisa menempuh jalur pengadilan," kata anggota Komisi II DPR tersebut.
Majelis hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) DKI Jakarta menolak gugatan eks perhimpunan HTI untuk seluruhnya dalam sidang pembacaan putusan di Jakarta, Senin (7/5).
Hakim ketua Tri Cahya Indra Permana SH MH saat membacakan putusan gugatan eks HTI di PTUN DKI Jakarta yang isinya adalah;
"Dalam eksepsi permohonan yang diajukan penggugat tidak diterima seluruhnya, menolak gugatan penggugat untuk seluruhnya, dan membebankan biaya perkara sebesar Rp 445.000," ujar Hakim Ketua, Senin (7/5).

Partai Allah Dukung HTI Ajukan Banding?


Sumber Berita : 
1) https://nasional.kompas.com/read/201...g-putusan-ptun

2) http://www.republika.co.id/berita/na...ajukan-banding

banding aja, biar pengadilan tinggi menjatuhi putusan lebih berat emoticon-Leh Uga

para pengkhianat NKRI yang ingin merubah dasar negara memang cocoknya digebuk sampe remuk emoticon-Embarrassment
genosida pak sampe akar akarnya
partaik kancut setan emoticon-Blue Guy Bata (L)
Partai Allah Dukung HTI Ajukan Banding?

Goblog
Quote:


Serapan anggaran.
emoticon-Cool





Sampai segitunya utk dpt suara hatei d pilpres 2019.
emoticon-No Hope
Negara demokrasi maen bubar-bubarin aja. HTI bikin partai dong kaya PKS yg aslinya gerakan ikhwanul muslimin di mesir. Kan HTI asalnya gerakan partai politik jg asal libanon. Masa kalah sama gerombolan kiri yg punyai partai?

HTI itu gerakan partai politik murni asal libanon. HOAX kl HTI itu mau bikin Khilafah. Jualan agama doang itu. Propaganda. Bagaimana mungkin org mau bikin negara Khilafah tp landasannya bkn dari quran-hadits. HTI itu gk percaya hadits ahad, tafsir quran hrs disesuaikan dgn akal. Kl gk sesuai Ayatnya diragukan. Blm lg paham khowarij yg tumbuh subur. Ini gerakan islam sempalan yg berpolitik ngejual nama Islam.
Quote:


Saya Setuu Sekali...

udah gak malu2 lagi sekarang?

-----

Quote:


Ehehehe .....


Nasbung sehat? Bung, lu gak dapat apa2 blok goblok, masih belum sadar juga bung?
Quote:


Nama hizbut tahrir itu sendiri artinya PARTAI kemenangan gan emoticon-Big Grin
Hancurkan PKShit di 2019 !

Partai Parasit munafik!
Quote:


Otaknya udah di cuci om.. digoblok goblokin tetep ngedukung inisial HTI PKShit dan FPI Gerindra... dkk lah, males nyebutin inisialnhya gw

PLEASE Activate SUBVERSIF LAW