alexa-tracking

Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af17290e05227c43c8b457a/piala-dunia-2018-mourinho-dukung-portugal-dan-ronaldo-untuk-bersinar
Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar
Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar

Tim Nasional Portugal sedang naik daun. Keberhasilan mereka merengkuh gelar juara Piala Eropa 2016 serta mampu meloloskan diri ke Piala Dunia 2018 di Rusia adalah beberapa hal yang membikin Seleccao patut menjadi kesebelasan yang diwaspadai.

Salah satu faktor penting di balik menanjakknya penampilan Portugal adalah keberadaan sang megabintang, Cristiano Ronaldo, yang menunjukkan performa menawan dan konsisten. Selama kualifikasi Piala Dunia zona Eropa di Grup B, misalnya, pemain Real Madrid itu menyumbang 15 gol dan membawa Portugal jadi pemuncak klasemen.

Sosok Ronaldo yang vital dinilai Jose Mourinho akan sangat memengaruhi perjalanan negaranya di Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung sekitar satu bulan lagi. Menurut manajer Manchester United tersebut, Portugal punya skuat yang cukup apik, tetapi tetap membutuhkan kemampuan Ronaldo.

"Portugal memiliki skuat yang sangat menarik. Namun, tanpa Ronaldo, akan sangat mustahil buat mereka bersaing. Akan tetapi, dengan adanya dia tidak ada yang tidak mungkin," katat pria Portugal itu kepada ESPN Brasil.

Pernyataan Mourinho beralasan, karena di pentas Piala Dunia yang bakal menghadapi negara-negara di luar benua Eropa, Portugal harus punya skuat lebih kuat. Menilik perjalanan Portugal selama kualifiaksi, kecenderungan mereka terhadap Ronaldo sangat kentara karena 15 dari 32 gol atau hampir 50% yang disarangkan mereka berasal dari sang kapten.

Oleh karena itu Mourinho menilai perjalanan Portugal tak akan mudah, apalagi tanpa Ronaldo. Pendapat serupa dilontarkan The Special One terkait kondisi Timnas Argentina yang dipekuat oleh pemilik lima gelar Ballon d'Or, Lionel Messi.

Kendati Argentina punya skuat lebih kaya ketimbang Portugal, ‎La Albiceleste dinilai tak akan berjalan panjang di Piala Dunia jika kehilangan sentuhan La Pulga. Sama seperti Ronaldo, Messi punya peran penting di kualfikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Hattrick-nya ke gawang Ekuador di laga terakhir membuat Argentina keluar dari lubang jarum dan lolos ke Rusia.





Messi juga berperan menggantarkan Argentina mentas di partai final pada tiga kompetisi major yang diikuti; Piala Dunia 2014, Copa America 2015, dan Copa America Centenario 2016. Namun demikian, Argentina selalu gagal di tiga partai puncak itu.

"Saya percaya bahwa Timnas Argentina tanpa adanya Messi tidak akan menjadi pesaing kuat di Piala Dunia. Tetapi, dengan adanya dia, Argentina bisa menjadi salah satu favorit juara," ujar Mourinho.

Ronaldo dan Messi tak diragukan lagi merupakan dua pesepak bola terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kecemerlangan di level klub nyatanya belum bisa membuat negara mereka masing-masing jadi jagoan yang selalu diunggulkan.

Di lain sisi, Mourinho menilai ada beberapa negara yang bakal jadi unggulan terkuat untuk merengkuh trofi Piala Dunia 2018. Di antara 32 tim yang nanti mentas, mantan pelatih Internazionale dan Porto itu menilai Brasil dan Spanyol punya kans besar.

'Saya sangat menyukai struktir dasar Brasil soal taktik dan mentalitas. Ada campuran antara bakat alami orang Brasil dengan pendekatan serius dari segi fsik dan taktik. Mereka adalah tim yang bisa bertahan dengan baik, mencetak gol. Di depan ada pemain seperti Willian, Neymar, Coutinho, dan Jesus, semua adalah pemain dengan kualitas bagus."

"Lalu ada tim-tim dari Eropa, tapi saya percaya Spanyol masih menjadi unggulan. Mereka bisa mendapatkan pemain dengan filosofi yang sama dan bisa beradaptasi dengan gaya bermain mereka. Saya bisa katakan bahwa Spanyol dalam kondisi lebih baik dari pada negara lain di Eropa. Mari kita lihat nanti karena ini akan berjalan menarik," pungkas Mourinho.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...untuk-bersinar

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar

- Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar Gede: Persija Bisa Kalahkan Home United, Skor Serahkan ke Tuhan

- Piala Dunia 2018: Mourinho Dukung Portugal dan Ronaldo untuk Bersinar Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis