alexa-tracking

Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af16fd0dbd770fb228b458c/piala-dunia-2018-koscielny-dipastikan-absen-membela-prancis
Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis
Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis

Berakhir sudah musim Laurent Koscielny. Cedera tendon achilles yang dideritanya pada laga semifinal Liga Europa menghadapi Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dini hari WIB, lalu memaksa bek Arsenal ini absen selama enam bulan dan harus absen pada Piala Dunia 2018.

Koscielny sendiri, setelah membela Prancis sejak 2011 silam, memutuskan untuk pensiun dari Timnas usai Piala Dunia 2018. Dengan demikian, bisa dipastikan bahwa kiprah bek berusia 32 tahun ini di level internasional telah berakhir.

Pada laga menghadapi Atletico itu, Koscielny ditarik keluar pada menit ke-12. Saat berusaha merebut bola dari kaki Diego Costa, dia kehilangan keseimbangan, mendarat tanpa tumpuan yang benar, dan akhirnya terkapar.

Pengumuman absennya Koscielny di Piala Dunia pertama kali datang dari pelatih Prancis, Didier Deschamps, pada Sabtu (5/5) dini hari WIB.

"Ini adalah pukulan telak bagi Prancis. Aku merasa sangat sedih untuk Laurent karena Piala Dunia ini sangatlah penting untuknya. Aku berharap dia diberi kekuatan untuk melakukan comeback karena aku yakin dia masih bisa mmberikan yang terbaik," ujar Deschamps seperti dilansir situs resmi Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Kini, jelang laga Premier League antara Arsenal dan Leicester City, Kamis (10/5), Arsene Wenger mengulang apa yang dituturkan Deschamps.

"Dia akan melewatkan Piala Dunia. Kalian takkan melihatnya sampai Desember," kata Wenger seperti dikutip dari Reuters.





"Tentu saja Koscielny saat ini merasa terpukul karena dia harus menjalani operasi. Kami selalu berusaha untuk berpikir positif dan kami sepenuhnya berada di belakangnya. Yang tidak biasa dari kasus ini adalah bahwa sebenarnya dia sudah mengalami tendinopathy (masalah pada tendon) sejak lama. Biasanya, sih, tidak apa-apa, tetapi kali ini akhirnya putus," imbuhnya.

Musim ini, Koscielny sudah bermain dalam 33 pertandingan bersama Arsenal di semua ajang. Catatan statistiknya pun cukup bagus dengan rata-rata 1,5 tekel, 2,1 intersep, dan 5,3 sapuan di tiap laganya.

Sementara, di Timnas Prancis sendiri dia masih menjadi salah satu andalan bersama Raphael Varane dan Samuel Umtiti. Total, sepanjang kariernya, Koscielny sudah memperkuat Les Bleus sebanyak 51 kali. Prestasi terbaiknya di level internasional adalah saat membawa Timnas Prancis ke final Piala Eropa 2016.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...embela-prancis

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis Gede: Persija Bisa Kalahkan Home United, Skor Serahkan ke Tuhan

- Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis

- Piala Dunia 2018: Koscielny Dipastikan Absen Membela Prancis 10 Peristiwa Mengenaskan Saat Wasit Dianiaya Pemain

×