alexa-tracking

Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af16ce4dac13e7c668b458d/respons-sopir-truk-kena-pungli-polda-sumut-tingkatkan-patroli
Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli
Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli

Keluhan para sopir truk terkait pungli dan begal menjadi perhatian Presiden Joko Widodo saat mendengar keluhan mereka di Istana Negara, Jakarta. Salah satunya, jalur lintas Timur Sumatera dari Aceh, Medan, hingga ke Pekanbaru.

Merespons hal itu, Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, pihaknya memastikan patroli terhadap pelaku pungli dan begal terus dilakukan. Razia dilakukan rutin bukan karena ada atensi dari Presiden dan Kapolri. 

"Operasi pemberantasan pungli rutin dilakukan," ujar Tatan kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (8/5).

Pungli dan pelaku kejahatan jalanan memang tak ada habisnya. Para sopir truk khususnya harus melindungi diri dari aksi kriminal saat melintas. Bahkan, ada bus yang menambah teralis besi di pintu dan jendela agar terhindar dari aksi kriminal.

Belum lagi, maraknya pencurian barang yang dibawa oleh sopir truk oleh para pelaku yang dikenal dengan sebutan 'bajing loncat'.

Mantan Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat itu memastikan razia tidak hanya sebatas di daerah rawan. Seluruh jalur akan menjadi perhatian polisi agar tidak ada pungli dan tindak kejahatan lainnya.

"Enggak ada yang rentan. Semuanya kita tetap antispasi dengan menindak pelaku pungli dan antisipasi dengan berdayakan patroli berseragam," ucap Tatan.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/r...katkan-patroli

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli

- Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli Peta Capres versi LSI Denny JA: Jokowi, Prabowo, Gatot

- Respons Sopir Truk Kena Pungli, Polda Sumut Tingkatkan Patroli Truk Kelebihan Muatan Bikin Jalan Rusak, Siapa Harus Tanggung Jawab?

×