alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bosan Lihat Timnas Indonesia!
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af163881ee5dff26c8b456a/bosan-lihat-timnas-indonesia

Bosan Lihat Timnas Indonesia!

Bosan. Salah satu kata yang selalu ada dalam benak saya ketika melihat Tim Nasional Indonesia bermain. Bukan bagaimana cara Tim Garuda bermain, tapi apa yang dikenakan para pemain di lapangan. Ya, seragam!

Bosan Lihat Timnas Indonesia!

Sudah memasuki tahun keempat Timnas Indonesia mengenakan seragam dengan desain yang sama. Padahal, normalnya sebuah tim nasional akan mendapatkan desain seragam yang baru setiap dua tahun sekali. Tak terkecuali untuk Tim Garuda.

Semua itu terjadi karena pembekuan PSSI oleh Kemenpora yang berujung diberikannya sanksi oleh FIFA pada Mei 2015 lalu. Sejak saat itu, Tim Garuda tak memiliki hak untuk bisa tampil di kompetisi resmi di bawah naungan FIFA. Imbasnya, kita tak bisa bersaing di Kualifikasi Piala Dunia 2018 yang juga dijadikan ajang kualifikasi untuk gelaran Piala Asia 2019.

Beruntung, sanksi itu tak lama-lama dijatuhkan FIFA. Mei 2016, sanksi untuk Indonesia dicabut dan Tim Garuda kembali diperbolehkan tampil di kancah Internasional. Piala AFF 2016 yang digelar pada November menjadi tanda kembalinya Tim Garuda berlaga.

Kembali ke masalah seragam. Bisa berlaga lagi di pentas Internasional, saya (dan mungkin hampir semua pencinta sepak bola Indonesia) jelas berharap akan ada seragam baru yang akan dipakai para pemain di Piala AFF 2016. Tapi nyatanya tidak!

Bosan Lihat Timnas Indonesia!

Nike selaku sponsor Timnas Indonesia untuk seragam ketika itu beralasan, tidak dibuatkannya desain baru untuk Tim Merah Putih karena sanksi yang diberikan FIFA. Dua negara peserta Piala AFF 2016 lainnya yang juka disponsori oleh Nike, yakni Singapura dan Malaysia, mendapatkan desain anyar.

Memang ada sedikit perubahan dari seragam Timnas Indonesia saat berlaga di Piala AFF 2016 lalu. Tapi itupun hanya sebatas jenis huruf yang digunakan untuk nomor di dada dan nomor punggung.

Beberapa bulan lagi, Timnas Indonesia akan berlaga di Asian Games, dimana kita menjadi tuan rumah. Nike sendiri sudah menyatakan akan memberikan desain baru untuk Evan Dimas dkk. Bahkan ada berita yang mengatakan bawa pihak Nike sudah mempresentasikannya ke pihak PSSI.

Di samping itu, sudah sangat banyak juga desain-desain fantasi untuk seragam Timnas yang dilakukan oleh para pencinta sepak bola Indonesia. Akan tetapi, dari pihak Nike sendiri belum memberikan bocoran sedikit pun untuk publik

Bosan Lihat Timnas Indonesia!

Semoga dengan seragam baru yang akan digunakan di Asian Games nanti, semangat para penggawa Timnas Indonesia bisa bertambah, dan prestasi akan kembali hadir untuk negara kita tercinta ini.

*****

Click for another thread
Diubah oleh akubukankipli
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Maennye gak berkembang acan emoticon-Nohope
iya, sejak masih SMP sampai anak gw SMP gtu gtu aja maennya. kaga enak
yapp desain baju timnas kek gitu" aja
Diubah oleh edsixteen
pemain naturalisasi gak ada guna nya, gak bisa memberi gelar juara
sejak 2010

Bosan Lihat Timnas Indonesia!

ane cuma doyan komentatornya doang
Diubah oleh harmagedon77
Quote:


emoticon-Ngakak
Quote:


lagi ngebahas jerseynya bre,bukan mainnya
sejak nobon, waskito , anjas asmara , abdul kadir dkk gantung sepatu ane dah berenti nonton PSSI
Quote:


ga kaos ga maennya sama aja gan
Quote:


Anjaayyyy....... jau banget jamannya.....
emoticon-Mewek emoticon-Matabelo emoticon-Mewek emoticon-Matabelo
jebreeeettt.. goallll
Quote:


sesepuh emoticon-Big Grin
main nya udah bener cuma bolanya muter² doank ditengah emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
klo ane males nonton timnas
yg ane heran itu kok ada strip ijo2 di pundak deket leher sama lengan emoticon-Bingung
masa merah kok kombinasi ijo, emoticon-Bingung
emoticon-Cool kalo menang yang dukung banyak , kalo kalah dihujat habis habisan hmmm
besok desain lgi bree sponser ojol
bosen sama timnasnya, tapi ga bosen sama PSSI nya kan?
mayan loh, brasa nonton komedi emoticon-Big Grin
Quote:


ada unsur warna ijo karena ngambil warnanya PSSI gan. jaman dulu malah pernah jerseynya full ijo

Bosan Lihat Timnas Indonesia!
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di