alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af15ed0d89b09033f8b457f/kesaksian-amir-wasit-liga-3-yang-dianiaya-pemain-bhayangkara-muda

Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda

Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda

Semua berjalan tampak seperti biasanya. 22 pemain bersama empat pengadil memasuki lapangan pertandingan di Stadion Soemitro Kolopaking. 

Sore itu, Minggu (6/5/2018), Persibara Banjarnegara menjamu Bhayangkara Muda dalam pertandingan Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng). Akan tetapi, laga yang seharusnya berlangsung biasa-biasa saja itu seketika berubah menjadi ‘luar biasa’. 



Insiden bermula ketika pemain depan Persibara berusaha mengejar bola di lini pertahanan Bhayangkara Muda. Bola yang tak mampu dijangkau pemain Persibara itu akhirnya disambar oleh pemain belakang Bhayangkara Muda.

Namun, cara mengambil bola dari pemain Bhayangkara Muda sangatlah berbahaya. Dalam video yang beredar, ia terlihat mengangkat kaki terlalu tinggi sehingga mengenai dada pemain Persibara. 

Mendapat perlakuan kasar itu, sang pemain seketika langsung terkapar. Terlihat pula rekan-rekan setimnya tampak panik memanggil bantuan medis untuk segera masuk ke lapangan. 



Melihat peristiwa itu, wasit Amir yang memimpin laga lantas mengeluarkan kartu kuning kepada pemain Bhayangkara Muda. Akan tetapi, mereka justru tak menerima keputusan tersebut. 

Pemain Bhayangkara Muda ramai-ramai mengerubungi wasit. Bogem mentah sempat beberapa kali melayang. Dan, terlihat satu pemain bernomor punggung 8, Manan Samara, mendaratkan tinjunya ke bagian wajah Amir. 

Hal itu lantas membuat Amir bercucuran darah. Ia sempat mendapat perawatan di tepi lapangan sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. 

Guna mengetahui kondisinya, kumparan (kumparan.com) menghubungi Amir. Dalam perbincangan, wasit asal Sukoharjo itu membenarkan video yang beredar luas di media sosial. 



“Pemain Bhayangkara Muda protes ke saya karena mereka tidak mau di kasih kartu. Padahal, keputusan saya itu sudah sesuai dengan peraturan,” ujar Amir, Senin (8/5).

Amir mengatakan para pemain Bhayangkara Muda terus memprotes keputusannya hingga mengerubutinya. Ia tak menyangka protes itu berujung kepada melayangnya bogem mentah kepada dirinya seperti yang terlihat dalam video. 

“Karena pukulan itu hidung saya mengeluarkan darah. Saya juga sempat merasakan pusing waktu itu. Setelah itu, saya dibawa ke Rumah Sakit. Posisi saya digantikan wasit cadangan,” ucapnya. 

Sampai di Rumah Sakit, Amir mengaku di rontgen untuk mengetahui lukanya. “Dari situ ketahuan tulang hidung saya retak,” katanya. 



Meski demikian, Amir menegaskan dirinya tak merasa trauma dengan kejadian itu. Adanya peristiwa tersebut sudah dianggapnya bagian dari risiko pekerjaan. 

“Nggak ada trauma sama sekali, ya. Kondisi saya juga sudah lebih baik sekarang,” pungkasnya. 

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengaku melimpahkan permasalahan tersebut kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Pasalnya, pertandingan itu berada di bawah naungan Asprov Jateng.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/k...ayangkara-muda

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda

- Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda Asisten Wasit Dipukul di Liga 3, Komite Wasit PSSI Akan Ambil Tindakan

- Kesaksian Amir, Wasit Liga 3 yang Dianiaya Pemain Bhayangkara Muda Mengapa Main Hakim Sendiri di Sepak Bola Indonesia Tak Pernah Lenyap?

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di