alexa-tracking

Dengan Blusukan, Khofifah Ketahui Masalah Warga Jatim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af15e95c0d7702c1d8b4569/dengan-blusukan-khofifah-ketahui-masalah-warga-jatim
Dengan Blusukan, Khofifah Ketahui Masalah Warga Jatim
Dengan Blusukan, Khofifah Ketahui Masalah Warga Jatim
Calon Gubernur nomer urut satu Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Pusat Grosir Surabaya, Senin (07/05/2018) kemarin. Navigasi sendiri digelar untuk menyerap aspirasi dari para pedagang serta pengunjung. Dengan adanya blusukan itu, Khofifah bisa mengetahui berbagai permasalahan di masyarakat jelang debat publik pada Selasa (08/05/2018) malam. 

"Ini navigasi program untuk (debat publik) hari ini ekonomi ya kan (temanya pada debat kedua). Ya sambil jalan sambil melakukan navigasi program," terang Khofifah. 

Lanjut Khofifah, jumlah UMKM di Jawa Timur itu 54 persen, di mana supplier dari PDRB Jatim dari UMKM, maka memberikan penguatan. Dengan melakukan navigasi program yang sedang berjalan, dirinya mencoba melengkapi dari seluruh perencanaan-perencanaan program yang telah dimiliki.

Berikutnya sambil melengkapi untuk melakukan pendalaman dan pengayaan, transaksi perdagangan di PGS sendiri cukup bagus dan tempatnya juga nyaman. Berbeda dengan TPS (tempat penampungan sementara) Pasar Turi yang bangunannnya mulai bocor.

"Kalau kita ingin pertumbuhan ekonomi di Jatim paling tinggi, maka seluruh sektor yang memungkinkan pertumbuhan harus berjalan dengan baik. Termasuk di dalamnya membuka lapangan kerja, kita bisa bandingkan antara TPS Pasar Turi dan PGS, betapa banyak sebetulnya karyawan yang telah di-PHK selama 12 tahun," tuturnya. 
Sehingga, menurut Khofifah, perlu menyiapkan format yang baik untuk bisa terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Jatim, dengan memperhatikan bagaimana rekrutmen karyawan, kehidupan transaksi yang ada, dan termasuk di dalamnya suplai untuk Indonesia bagian timur.

"Karena itu, transaksi perdagangan akan bisa tumbuh dengan baik," tandas Ketua Umum Muslimat NU tersebut.
×