alexa-tracking

Rektor ITS Periksa Tiga Dosen yang Tolak Pembubaran HTI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af15c7a31e2e66c448b4569/rektor-its-periksa-tiga-dosen-yang-tolak-pembubaran-hti
Rektor ITS Periksa Tiga Dosen yang Tolak Pembubaran HTI
Surabaya - Menanggapi viralnya kutipan tiga dosen Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya yang menolak pembubaran HTI, Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana mengaku pihaknya telah memanggil ketiga dosen tersebut.

"ITS kemarin sudah memanggil ketiganya untuk dimintai konfirmasi. Sementara ini proses sedang berlangsung," kata Joni saat jumpa pers SBMPTN di Gedung Rektorat Unair Kampus C Mulyorejo, Selasa (8/5/2018).

Joni menambahkan, ITS juga sudah menyatakan bahwa sikap ketiga dosen tersebut bukan atas nama lembaga, melainkan atas nama pribadi.

"Yang pertama kami sudah membuat pernyataan sikap bahwa pernyataan itu bukan atas nama lembaga. Kemudian kami sedang memproses yang bersangkutan. Selain itu, perlu ditegaskan kembali bahwa ITS adalah instansi pemerintah. Kami tetap konsistensi mengikuti kebijakan pemerintah dalam hal ini adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegas Joni.


Terkait pemeriksaan tiga dosen tersebut, Joni mengaku membutuhkan waktu. Sebab dalam aturan yang berlaku di ITS, pihaknya harus terlebih dahulu membentuk tim pemeriksa pelanggaran (TPP).

"Dalam tim ini yang terdiri dari beberapa perwakilan jurusan akan memeriksa ketiga dosen tersebut. Apakah memang ada unsur kesengajaan atau tidak, baru mereka yang melaporkan kepada saya sebagai rektor," papar Joni.

Joni juga mengungkapkan jika proses pemeriksaan ketiga dosen ini tidak bisa ditentukan dalam hitungan hari. "Mungkin bisa sebulan. Karena ini menyangkut nasib seseorang. Kami juga harus betul-betul hati-hati supaya tidak salah," ujar Joni.

Selain itu, Joni mengatakan langkah cepat pihak ITS untuk memeriksa ketiga dosen tersebut adalah sebagai bentuk antisipasi bilamana ideologi tersebut menyebar ke mahasiswa ITS.

"Kami ambil langkah cepat supaya tidak memberikan kesan seolah-olah ITS melakukan pembiaran sehingga mahasiswa tidak melihatnya kalau dosen aja begitu apalagi kita berani," tambahnya.


Namun Joni menyampaikan akan bersikap tegas dan mencopot ketiga dosen tersebut dari jabatannya jika memang terbukti mendukung HTI.

"Kami harus berani tegas. Karena itu pelanggaran berat. Paling tidak harus dicopot dari jabatannya semua," ungkap Joni.

Joni juga tidak akan mentolerir bila ada kegiatan HTI di kampusnya. "Saya tidak akan melakukan toleransi. Karena kegiatan HTI secara formal dan UU kegiatan itu dilarang. Saat ini itu yang masih kami jalankan," pungkasnya.

PNS Thogut

Banyak kasus yang seperti ini di RL.
Masih jadi PNS tapi benci banget sama pemerintah dan mempengaruhi masyarakat luas.
Kapan Rezim dongo ini melakukan pembersihan terhadap parasit yang kerjanya merongrong bangsa ini?
emoticon-Najis
image-url-apps
Keluarin aja biar buat khilafah disuriah sana emoticon-Hammer2
image-url-apps
taruh di pulau kosong biar bikin negara sendiri emoticon-Marah
KASKUS Ads
Gw bukan pendukung khilafah ataupun HTI
Cuma gw agak bingung Hti dibubarin justru sudah bubar nanti peran kontrol dan pengawasan semakin sulitemoticon-Malu

yang biasa ada di kebun binatang sekrang dilepas liarkan di hutan
dosennya kalo pns langsung pecat
image-url-apps
Dosennya demen mia kilapa
image-url-apps
Almamater sy dulu ini. Emang mahasiswa paling gampang di brainwash. Terutama maba2 yg masih polos itu. Peralihan dari kehidupan sekolah ke kampus. Gak heran kalo mahasiswa radikal menurut BIN sampe 30% lebih.
Quote:


dulu temen kampus gw hampir 20% pernah atau masih jadi anggota NII
*temen gw yg udah keluar pada curhat satu satu
emoticon-Traveller
image-url-apps
Quote:


Nanti dibilang otoriter.

Dikerasin jadi otoriter

Dihalusin jadi planga plongo
image-url-apps
Rektor ITS Periksa Tiga Dosen yang Tolak Pembubaran HTI
image-url-apps


Quote:

Dari dulu pemerintah emang sangat persuasif kalo sama kaum ekstrem kanan, bahkan sama yang udah jelas-jelas angkat senjata dan menimbulkan korban jiwa.
Disini lemahnya pemerintah kita dibanding dengan negara-negara lainnya emoticon-Najis (S)
Quote:


Paling bener dibubarin dan segala aktivitas yang berhubungan dengan HTI dilarang, kalau ada pergerakan ditangkap. Kalau dibiarkan dengan alasan diawasin nantinya jadi kayak FPI, ngelunjak makin gede dan gak terkontrol lagi.
image-url-apps


Quote:

Kalo menurut ane percuma aja dibubarkan kalo anggotanya masih bebas menyebarkan paham sesat kayak begini emoticon-Embarrassment

Quote:


justru HTI harus diperlakukan layaknya PKI

apa kata jokowi: kalau nemu PKI --> GEBUK!!

nah sekarang kalau nemu HTI --> GEBUK!!
Quote:


ane masih ingat dulu waktu main ke ITS
banyak mahasiswa kumpul2 di kantin dan mesjid dengan atribut yang khas (you know lah)
kemudian ditambah dengan pembayatan saat acara camp
jadi sekarang agak susah mencabut akar HTI karena mereka sudah menancapkan kuku selama bertahun2 disana tanpa ada perlawanan berarti dari pihak kampus dan BEM
KIRIM KE CINA
BIAR BIKIN KHILAFAH DISANA

emoticon-Ngakak
image-url-apps
mampus dah wkwkwk
image-url-apps
Quote:


ditembak koit dong emoticon-Mewek
Quote:


makanya saya rasa perlu dibantai seperti PKI dulu, gitu loemoticon-2 Jempol
Quote:


setuju, kalo dibubarin jadi susah ngontrolnya, mereka jadi lebih liar dan malah jadi semakin menjamur, dengan adanya masalah macam ini malah jadi ajang promo gratis buat HTI, nambah dah simpatisan mereka
×