alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1593bdc06bd951e8b457a/demo-angkot-tidak-tolak-angkutan-online-hanya-ingin-disetarakan

Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan

Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan

Demontrasi sopir angkutan konvensional di di depan gerbang Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (8/5/2017). Tampak mobil angkot diparkirkan di depan gerbang Gedung Sate yang dijaga kepolisian. (Iman Herdiana/Bandungkiwari)

BANDUNG, bandungkiwari – Puluhan sopir angkutan kota (angkot) se-Bandung Raya menggelar demonstrasi di depan gerbang Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (8/5).

Aksi ini rencanya akan dihadiri ribuan orang, namun yang hadir hanya perwakilan tiap rute saja. 

“Kami perwakilan saja, tadinya kemarin mau hadirkan 10 ribu,” kata perwakilan sopir angkot Eme Asma, di sela aksi demonstrasinya.

Eme Asma yang juga sopir jurusan Kalapa-Dago, Bandung, mengaku kecewa dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. 

Demontrasi sopir angkutan konvensional di di depan gerbang Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Selasa (8/5/2017). (Iman Herdiana/Bandungkiwari)

Pemprov Jawa Barat maupun Pemkot Bandung dinilai tidak serius merealisikan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) No 108/2017 Tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang Dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak Dalam Trayek.

Permenhub No 108/2017 tersebut mengatur transportasi berbasis media dalam jaringan atau online, termasuk soal uji kir, pelat nomor kendaraan, penempelan stiker khusus, dan lainnya.

“Tuntutan kami dari lahirnya aplikasi online 1 Januari 2016 sampai sakarang belum juga direalisasikan, soal legalitas transportasi online yang harusnya diseragamkan dengan kami angkutan umum,” kata Eme.

“Kami tidak menolak transportasi online karena itu tidak bisa dihindari, cuma kami minta pemerintah tolong disetarakan, disesajarkan,” tandasnya.

Dalam demonstrasi tersebut, puluhan sopir angkot datang membawa angkot masing-masing, antara lain angkot Kalapa-Dago hingga angkot Kabupaten Bandung jurusan Soreang.

Sebagian Jalan Diponegoro ditutup. Para sopir angkot berorasi secara bergiliran. Yang lainnya duduk di tengah jalan berdekatan dengan angkot-angkot mereka. Sopir angkot lainnya juga diterima audiensi dengan perwakilan Pemprov Jabar. 

Aksi tersebut cukup kondusif. Sementara pengamanan dari kepolisian juga cukup ketat. Gerbang Gedung Sate dipagar betis oleh polisi, sedangkan di samping Gedung Sate terparkir mobil polisi yang mengangkut pagar kawat berduri. (Iman Herdiana)



Sumber : https://kumparan.com/bandungkiwari/d...in-disetarakan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan

- Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan Pemkot Bandung: Transportasi Umum Kota Bandung Berjalan Seperti Biasa

- Demo Angkot: Tidak Tolak Angkutan Online, Hanya Ingin Disetarakan Polisi Akan Kawal Angkot yang Tidak Ikut Aksi Mogok di Bandung

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di