alexa-tracking

Fakta Ini Mungkin Tidak Kalian Sadari Tentang Serangan Jantung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af157f4c1d7702a688b4567/fakta-ini-mungkin-tidak-kalian-sadari-tentang-serangan-jantung
Fakta Ini Mungkin Tidak Kalian Sadari Tentang Serangan Jantung
Semua orang mengetahui bahwa penyakit jantung adalah salah satu penyakit yang berbahaya meskipun tidak menular tetapi dapat menyebabkan penderitanya meninggalkan orang-orang yang dikasihi. Mulai dari menyerang secara bertahap maupun mendadak.

       Apakah ada suatu pola yang kita lewatkan ketika melihat orang-orang di sekitar kita mengalami serangan jantung? Berikut fakta-fakta tersembunyi tentang penyakit jantung.

Fakta Ini Mungkin Tidak Kalian Sadari Tentang Serangan Jantung



#Fakta1 
30% penderita jantung berakhir dengan kematian. Menurut statistik, penyakit jantung di seluruh dunia terjadi tiap 20 detik dan setiap menitnya terjadi 1 kematian yang disebabkan oleh serangan jantung.

#Fakta2

Perbandingan rasio wanita & pria yang mengalami serangan jantung 2 : 1 yang berarti wanita lebih banyak meninggalkan dunia ini yang diakibatkan oleh serangan jantung dibandingkan pria. Hal ini terjadi karena wanita lebih lambat 2-4 jam merasakan gejala serangan jantung dibanding pria. Inilah yang menjadi salah satu faktor kematian yang dipicu oleh serangan jantung pada wanita lebih tinggi dibandingkan pria.
Baca juga :gejala penyakit jantung ini sepele, tapi mematikan

#Fakta3

Serangan jantung tentu sangat berbahaya dan tidak jarang juga terjadinya secara mendadak. Menurut data, jumlah orang yang mengalami serangan jantung dan akhirnya meninggalkan dunia ini sebelum mencapai rumah sakit mencapai 50%. Hanya sekitar 9% orang yang terserang penyakit jantung bisa selamat dan dirawat dirumah sakit, meskipun pada akhirnya meninggal juga karena serangan jantung.

#Fakta4
Serangan jantung jelas lebih berbahaya dibandingkan kecelakaan karena berkendara di jalan raya. Tetapi tidak dipungkiri kematian juga sangat banyak dari kejadian kecelakaan di jalan raya, namun orang yang meninggal karena serangan jantung 10x jauh lebih besar dibandingkan kecelakaan dijalan raya.

#Fakta5
Serangan Jantung merupakan penyakit yang mahal di seluruh dunia bahkan bisa membuat keluarga bangkrut dan meninggalkan utang. Sebuah penelitian di USA menyebutkan bahwa tiap tahun pengobatan penyakit jantung menghabiskan sekitar US$ 600 miliar.
Baca juga : solusi menyiapkan dana darurat untuk sakit kritis

#Fakta6
AIDS memang penyakit berbahaya, hingga saat ini belum ada obat yang benar-benar ampuh menyembuhkan AIDS. Namun, faktanya dilapangan orang yang meninggal karena jantung jauh lebih banyak. Perbandingannya penyakit jantung dengan AIDS adalah 30:1.

#Fakta7

1 dari 2 orang meninggal karena penyakit jantung & stroke. Dua penyakit ini adalah yang paling banyak diderita orang sebelum meninggal dibandingkan penyakit lainnya. Oleh karena itu, penyakit ini sering dikatakan penyakit pembunuh no 1 di dunia. Selain itu, penyakit jantung adalah penyakit yang juga hanya memiliki 2 pilihan, mau hidup tapi menderita terus yang akhirnya meninggal atau meninggal secara mendadak. Sangat jarang ada orang yang benar-benar sembuh dari sakit jantung.

#Fakta8
Serangan jantung lebih sering terjadi pada pagi hari terutama hari senin. Karena di hari senin biasanya merupakan ahri peralihan dari hari minggu yang libur ke hari senin yang merupakan hari pertama memulai aktivitas kerja. Tingkat stres orang-orang cenderung lebih tinggi ketika hari minggu beralih ke hari senin. Selain itu, pagi hari serangan jantung menjadi lebih rentan dikarenakan pembuluh darah juga menyempit pada pagi hari.
Baca juga : Hari Senin Memiliki Kasus Jantung Terbanyak

Itulah fakta-fakta tentang serangan jantung. Jaga kesehatan anda dengan berolahraga dan memilih makanan yang bergizi.
Baca juga : Fakta Setiap Orang Memiliki Potensi Terkena Serangan Jantung

Sumber : https://penyakitjantungtips.blogspot.co.id/2018/04/fakta-ini-mungkin-tidak-kalian-sadari.html

×