alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1564bded770e94d8b456c/dishub-jalan-jati-baru-dibuka-usai-pembangunan-sky-bridge-tanah-abang

Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang

Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah bertemu dengan Ombudsman terkait rekomendasi penataan Tanah Abang pada Jumat, (4/5).

Menurut Sigit, pertemuan itu menghasilkan kesepakatan tindak lanjut penataan Tanah Abang yang akan dilakukan oleh Pemprov DKI. Dari pertemuan tersebut, disepakati bahwa pembukaan Jalan Jati Baru baru akan dilakukan setelah pembangunan sky bridge rampung pada akhir tahun. 

“Kemarin item per item terkait yang direkomendasikan oleh mereka sudah disepakati bentuk tindak lanjutnya. Jati Baru dinyatakan kemarin sesuai dengan tahapan bahwa ada akan dibangun skybridge di sana dan setelah pembangunan sky bridge maka Jalan Jati Baru dikembalikan, artinya dikembalikan selama 24 jam,” kata Sigit di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, (8/5).

Sigit mengungkapkan, salah satu yang menjadi pertimbangan keputusan belum dibukanya Jalan Jati Baru karena mendekati Bulan Ramadhan. Selain itu, rekomendasi Ombudsman mengenai koordinasi dengan Polda sudah dibicarakan dengan Ombudsman.

“Sudah dijelaskan, kan kalau kita bicara bagian dari manajemen rekayasa lalu lintas, tidak perlu izin tertulis, kecuali kalau misalnya pengunaan jalan untuk fungsi lain. Kan kita bicaranya dari manajemen dan rekayasa lalu lintas,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sigit menerangkan, bahwa Anies sangat mengapresiasi rekomendasi yang sudah diberikan Ombudsman kepada Pemprov. 

“Pokoknya intinya begini, ini kita Pak Gubernurnya yang hadir langsung pada saat itu juga mengapresiasi terhadap apa yang disarankan oleh Ombudsman dan semua juga sama-sama menghormati dan menghargailah,” ungkap Sigit.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/d...ge-tanah-abang

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang

- Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Gempuran Pekerja China dan Lemahnya Pengawasan TKA

- Dishub: Jalan Jati Baru Dibuka usai Pembangunan Sky Bridge Tanah Abang Ombudsman Akan Survei Standar Pelayanan Publik di Aceh

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di