alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af156441cbfaae26e8b456e/piala-dunia-2018-benjamin-mendy-siap-membela-timnas-prancis

Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis

Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis

Manchester City baru saja berpesta di Etihad Stadium. Usai bermain imbang 0-0 dengan Huddersfield Town pada pekan ke-36 Premier League, Minggu (6/5/2018), The Citizens melangsungkan acara penyerahan trofi juara.

Di tengah kebahagiaan yang membuncah itu, terlontar pula optimisme dari salah satu penggawanya, yakni Benjamin Mendy. Pemain yang absen sejak Spetember 2017 karena cedera ligamen lutut tersebut kembali merumput setelah jadi pemain pengganti di babak kedua.

Laga melawan Huddersfield menjadi pertandingan kedua Mendy usai sembuh dari cedera. Dua pekan sebelumnya, saat City melumat Swansea City 5-0, Mendy juga turun sebagai pemain pengganti. Dalam dua laga teranyarnya setelah cedera, Mendy bermain cukup apik karena bisa membantu gawang City menjadi nirbobol.

Jika menilik statistik yang dihimpun WhoScored, penampilan Mendy terbilang apik. Dalam dua laga teraktualnya, dia tercatat melakukan dua kali tekel sukses dan melepaskan tiga tembakan. Pemain berusia 23 tahun itu melengkapinya dengan rata-rata akurasi operan mencapai 81%. Sebagai full-back, rata-rata passing akurat itu cukup membantu timnya untuk melakukan sirkulasi bola, terutama ke lini depan.

Berangkat dari kondisinya yang telah pulih dan sudah bisa kembali merumput bersama City, Mendy optimistis mampu menembus skuat Tim Nasional Prancis untuk bisa mentas pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saya akan berusaha melakukan seperti pemain yang lain dan mencoba untuk mendapatkan waktu bermain sebanyak mungkin. Kita lihat setelah daftar pemain keluar. Fisik dan psikis saya sedang baik saat ini dan saya siap untuk berangkat ke Rusia," kata Mendy seperti dilansir SFR Sport.





Cedera yang didapatkan Mendy memang tak hanya menghambat perjalanan kareirnya di City, tetapi juga di Timnas Prancis. Padahal, sebelum diterpa cedera, Mendy merupakan salah satu pilihan Didier Deschamps di pos bek kiri Les Bleus.

Mendy menjalani debut pertamanya di Timnas Prancis pada Maret 2017 saat menghadapi Luksemburg di kualifiaksi Piala Dunia zona Eropa Grup A, di laga tersebut Mendy turun selama 90 menit penuh dan mengantarkan Prancis menang 3-1.

Secara keseluruhan Mendy sudah turun sebanyak tiga kali bersama Prancis dengan mencatatkan satu assist. Namun, upaya mantan pemain Monaco ini untuk menembus skuat utama Prancis tidak akan mudah karena Deschamps punya stok cukup banyak di pos bek kiri.





Kedalaman skuat yang dimiliki Prancis memang menjadi sebuah berkah buat Deschamps, tetapi di lain sisi banyaknya pemain yang bisa dipilih membuat kesempatan tampil tiap pemain tidak menentu. Sebagai contoh, sepanjang 2017, Prancis melakoni tujuh laga. Dari tujuh pertandingan tersebut, 42 pemain dipanggil oleh Deschamps dan bergantian dimainkan di beragam jenis pertandingan.

Di pos Mendy sendiri setidaknya ada empat nama lain yang pernah dipanggil; Gael Clichy, Lucas Hernandez, Layvin Kurzawa, dan Lucas Digne. Dua nama yang disebut terakhir bahkan selalu jadi pilihan utama Deschamps dalam empat laga terakhir yang dijalani Prancis di kualifikasi Piala Dunia, sedangkan Hernandez selalu masuk lineup di dua pertandingan persahabatan terakhir.

Langkah Mendy menembus skuat Prancis mungkin tak akan mudah, tetapi masih ada waktu sekitar satu bulan untuk menarik perhatian Deschamps dan Mendy bisa memaksimalkan dua laga terakhir City di ajang Premier League. Jika tampil dan bermain apik, bukan tidak mungkin namanya akan ada di salah satu daftar pemain yang berangkat ke Rusia.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...timnas-prancis

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis

- Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis Milo Minta Timnya Waspadai Motivasi Persibo

- Piala Dunia 2018: Benjamin Mendy Siap Membela Timnas Prancis 'Kemenangan Kita Semua', Persembahan Cinta Rian D'Masiv untuk Persija

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di