alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1538c98e31bff658b456d/polri-luncurkan-aplikasi-ntmc-mudik-untuk-pandu-masyarakat

Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat

Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat

Mudik lebaran menjadi tradisi tahunan bagi masyarakat Indonesia. Demi memberi kenyamanan dan informasi perjalanan kepada masyarakat, Polri akan menghadirkan aplikasi baru. Aplikasi tersebut bernama NTMC Mudik.

“Kami dari kepolisian akan mengeluarkan aplikasi NTMC Mudik di situ ada data lengkap perjalanan yang aman, di mana macet,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa dalam diskusi Transportation Review: Indonesia Jelang Mudik 2018 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (8/5).

Menurutnya, aplikasi itu akan bekerja sama dengan penyedia informasi lalu lintas lainnya seperti Google dan Waze. Sehingga akan terlihat lokasi-lokasi mana yang sedang terjadi kemacetan lalu lintas.

“Sehingga terlihat yang warna hijau, warna hitam, warna merah akan terlihat di situ. Jadi lebih awal, lebih dini melihat situasi mudik. Akan memperlancar perjalanan sampai tujuan,” kata dia.

Ia juga mengatakan, selama mudik tahun lalu terjadi lebih dari 3 ribu kecelakaan yang menjadikan 742 orang meninggal dunia. Ia berharap tahun ini jumlah itu bisa berkurang. Maka itu ia mengimbau agar masyarakat memperhatikan kesehatan selama perjalanan dan mematuhi saran dari petugas kepolisian.

Zero accident berdasarkan statistik tidak mungkin. Tapi (kehendak) Allah subhanahu wa ta'ala kita tidak tahu, itu keinginan kita. Tentu harapan dari masyarakat memberi kontribusi agar keinginan ini bisa tercapai maksimal. Masyarakat yang akan mudik perhatikan kesehatan, barang-barang yang mau dibawa dipersiapkan, perjalanan yang lebih bagus bagaimana,” ucap Royke.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/p...ndu-masyarakat

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat

- Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat Bapak di Surabaya Cabuli Anak Kandungnya Selama 4 Tahun

- Polri Luncurkan Aplikasi NTMC Mudik untuk Pandu Masyarakat Menpora Ajak Kepala Daerah Sisihkan Gaji untuk Publikasi Asian Games

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di