alexa-tracking

Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1536c162ec23c3b8b4570/pengusaha-logistik-skala-kecil-keluhkan-ganjil-genap-di-tol-cikampek
Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek
Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

Untuk mengurangi kemacetan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, pemerintah memutuskan untuk menetapkan tiga kebijakan. Salah satunya adalah pemberlakuan sistem ganjil-genap di pintu tol Bekasi Barat dan Bekasi Timur. 

Meski kebijakan ini terbukti mampu mengurangi kepadatan kendaraan, namun ternyata penerapan ganjil-genap di gerbang tol berpengaruh terhadap perusahaan logistik skala kecil. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres, Pos, dan Logistik Indonesia (Asperindo) Budi Paryanto.

Dia mengatakan bahwa perusahaan jasa pengiriman ekspres dalam skala kecil hanya memiliki satu hingga dua unit kendaraan. Kendaraan tadi belum tentu memiliki nomor ganjil dan genap, bisa saja semuanya ganji atau semuanya genap. Sistem ganjil-genap membuat perusahaan logistik skala kecil tak bisa setiap hari lewat di Tol Cikampek.

"Kalau mereka industri pengiriman ekspresnya kecil, yah sangat berpengaruh. Belum tentu kendaraan yang digunakan untuk mengangkut itu punya nomor yang beda, ganjil dan genap. Kalau keduanya genap, kan susah," ujarnya di Mercantile Athletic Club, Jakarta, Selasa (8/5).

Selain itu, Budi menambahkan bahwa kurangnya koordinasi antara Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) juga sering menjadi hambatan lain dalam pengiriman barang. 

"Kami itu kebanyakan menggunakan pelat hitam. Tapi, meski kami sudah menggunakan stiker Asperindo, mereka tetap memproses kami. Padahal kami angkutan barang," jelasnya lagi.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...i-tol-cikampek

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

- Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek BPTJ Tunda Uji Coba Ganjil-Genap di Tol Karawaci 2

- Pengusaha Logistik Skala Kecil Keluhkan Ganjil-Genap di Tol Cikampek Ganjil-Genap Akan Diperluas Hingga Gerbang Tol Karawaci 2