alexa-tracking

Puti : "Program Tampan Sejati Untuk Petani Tambak Dan Nelayan"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af15053d44f9f8d148b4568/puti--quotprogram-tampan-sejati-untuk-petani-tambak-dan-nelayanquot
Puti : "Program Tampan Sejati Untuk Petani Tambak Dan Nelayan"
Puti : "Program Tampan Sejati Untuk Petani Tambak Dan Nelayan"Puti Guntur Soekarno kembali menyapa warga Kabupaten Sidoarjo. Kali ini, putri dari Guntur Soekarno Putra ini bertemu dengan para nelayan dan petani tambak di sekitar Desa Banjar Kemuning, Kecamatan Sedati.

Dalam kesempatan itu Cucu Bapak Proklamator Bangsa Bung Karno ini menawarkan sejumlah program kerja, khususnya untuk petani tambak maupun nelayan.
Adalah 'Tampan Sejati' program yang diperuntukkan bagi nelayan atau petani tambak. Menurutnya program tampan sejati ini untuk memberikan terobosan di bidang pertanian.
Yaitu mulai dari industri pengolahan sampai pemberian dukungan teknologi yang bisa meningkatkan produksi, guna meningkatkan dunia industri, dengan memanfaatkan teknologi yang sekarang terus berkembang dengan pesat..

"Termasuk mengenai pembangunan insfrastruktur jalan, kemudian pengolahan air baku yang memang sangat dibutuhkan para petani tambak, terutama teknologinya. Dan juga bibit-bibitnya untuk masyarakat sekitar petani tambak dan nelayan," kata Puti.
Puti menilai Perlu dilakukan pelestarian, pengenalan dalam wisata. Sebab, saat dia ikut keliling di sekitar petani tambak bersama nelayan melihat mangrove. Apalagi, petik laut merupakan juga menjadi suatu seni kebudayaan yang masih dilestarikan oleh masyarakat nelayan.
Karena apa yang dilakukan nelayan dengan menggelar petik laut sebagai wujud terima kasih atas hasil alam.
"Saya lihat di desa (Banjar Kemuning) ini keguyuban, gotong royongnya sangat bagus. Ini perlu dilestarikan dan dibudayakan jangan sampai punah," ujar dia.
Puti juga memberikan program lainnya yang memang diperuntukkan pemberdayaan perempuan."Programnya Super Star," kata dia.

Menurut dia, program super star ini untuk kemakmuran masyarakat Jawa Timur. Karena adanya penguatan pemberdayaan UMKM, serta membuka dan memperluas lapangan pekerjaan di pedesan.
Terutama diperuntukkan perempuan atau ibu-ibu yang tinggal di sekitar petani tambak, perempuan itu harus mempunyai kemampuan, agar ke depannya bisa membantu pertumbuhan ekonomi pedesaan dan ekonomi keluarga.
"Dalam program kerja Gus Ipul dan saya ini juga memberikan permodalan di sektor UMKM, guna pembelian mesin pengolahaan, membuat abon ikan. Yang kebetulan di wilayah desa sekitar ini banyak terdapat petani tambak. Jadi mesin pengolahannya bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.
Ibu Cantik ini menambahkan, dengan pemberian modal terhadap masyarakat miskin khususnya perempuan yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga, nantinya juga diberikan pendampingan dan pelatihan. Supaya ke depannya bisa mempunyai kreasi dan inovasi sendiri.
"Jadi nanti yang memberikan pelatihan dan pendampingan adalah anak muda, agar bisa memberikan kreasi dan inovasi terhadap ibu-ibu yang ada di pedesaan," ujar anak Guntur Soekarno.


Spoiler for "Sumber :":

Programnya bagus
Tapi jilbabnya gak baik

Jangan dipilih emoticon-Smilie
#nasbunglogic
Tampan sejati kebetulan juga adalah

Kriteria pasangan yg dicari sama anaknya wowok
ane banget nih emoticon-Cool
jadi inget bang Sutan kalo baca kata "tampan" emoticon-Turut Berduka