alexa-tracking

Gampangnya Nyicil Beli Barang Pake Akulaku dan Gosip Akulaku Tidak Bertanggungjawab!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af14ec514088d423e8b4567/gampangnya-nyicil-beli-barang-pake-akulaku-dan-gosip-akulaku-tidak-bertanggungjawab
Gampangnya Nyicil Beli Barang Pake Akulaku dan Gosip Akulaku Tidak Bertanggungjawab!
Gampangnya Nyicil Beli Barang Pake Akulaku dan Gosip Akulaku Tidak Bertanggungjawab!
Enak kali ya beli barang pake nyicil. Gak perlu sekali waktu langsung bayar penuh. Barang bisa dinikmati dulu, baru bayarnya esok hari sekalian. Jadi gak terlalu ngebebanin kantong.


Perbankan udah ngasih kemudahan nyicil pake kartu kredit. Tapi kan yang namanya sistem bakal kena administrasi ke user. Misalnya mesti bayar biaya tahunan, tingkat bunga yang nyusahin dompet, dan yang paling njengkelin adalah orang bank yang suka ngehubungin sewaktu-waktu.


Karena perkembangan teknologi digital, ada start up yang ngasih solusi pembayaran. Misalnya aja Akulaku.com. Aplikasi ini ngasih kita kemudahan sebagai penengah agar pengguna bisa membeli barang dengan dicicil. Cicilannya juga ringan banget, yang mana kalo nyicil dengan jangka waktu 3 bulan, harga barang gak terlalu bikin nglengos karena keluar uang ratusan ribu dalam satu waktu.


Misalnya saya beli Powerbank Aukey PB-T11 segede 3000mAh. Harganya tertulis Rp 775.000. Saya cicil 3 bulan, per bulannya kena Rp 239.000. Jadinya malah Rp 717.000, yang di awal pake down payment Rp 140.000.

Gampangnya Nyicil Beli Barang Pake Akulaku dan Gosip Akulaku Tidak Bertanggungjawab!


Nyenengin banget kalo belanja jadi lebih irit, jadi pengen nambah barang buat dimasukin troli. Eits, harus ngerem dan mbatesin diri kalau gak pengen uang kerja sebulan langsung amblas. Tapi hasrat belanja direm dulu, jangan buru-buru! Pasalnya Akulaku banyak menerima komentar miring soal kinerjanya. Kalo dirasa, sebenarnya ini bisa jadi masalah start up dimana tantangan usaha pembiayaan kredit sering kena komplain negatif.


Misalnya saja berita di portal berita Detik, dimana ada seseorang yang mengirimkan surat pembaca dengan tuduhan Akulaku dan JD.ID saling lempar tanggungjawab.


Dari surat pembaca di atas, kita bisa ngeliat kalau permasalahan ada di sudut administrasi dan ketidaksinkronan data antara Akulaku dan JD.ID. Masalah ini bisa dipecahkan, namun tetap membutuhkan waktu. Semoga pihak Akulaku dan JD.ID belajar bersama mengatasi masalah ini ya! Meskipun pada akhirnya uang konsumen dapat kembali, tapi tetap saja waktu yang dipakai konsumen untuk menunggu datangnya barang tidak bisa dikembalikan.

Gampangnya Nyicil Beli Barang Pake Akulaku dan Gosip Akulaku Tidak Bertanggungjawab!



Permasalahan dan solusi yang ditawarkan Akulaku dan JD.ID menunjukkan kalau keduanya sangat peduli dengan konsumen, namun tetap membutuhkan waktu. Kira-kira orang-orang masih berani beli barang dengan fasilitas cicilan di Akulaku gak ya? Buktinya Akulaku tetap merespon pembatalan dari Charsel, setelah koordinasi dengan JD.ID (meski tanpa notifikasi).


Poin kekurangan tersebut dirasa cukup lumrah ditemui di berbagai bidang usaha mana aja. Tetapi kan Akulaku punya banyak kelebihan lain yang memudahkan penggunanya. Misalnya kredit tanpa kartu kredit dan proses aplikasi kredit yang cepat mengabulkan pengajuan cicilan. Jadi, poin positif dan negatifnya tetap butuh ditimbang ya!
bullshit.... harga jatohnya lebih mahal dri toko online lain...
ane kemaren baru kredit j5 bray , , , ,lancar-lancar aja tuh
nm nya utang, enk d dpn puyeng d belakang emoticon-Cape d...
namanya jual beli online pasti ada kelebihan & kekurangan masing-masing emoticon-flower
Quote:


ya namanya kredit bray emoticon-Ngakak ente beli motor kredit ama cash bedanya juga jauh