alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af14b09d675d49b498b456a/jokowi-saya-selalu-membuka-diri-untuk-persoalan-di-daerah

Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah

Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah

Presiden Joko Widodo hari ini menerima 70 sopir truk dan 350 nelayan se-Indonesia di Istana Negara Jakarta. Dalam pertemuan itu, Jokowi menerima beragam keluhan mereka mulai dari pungutan liar hingga hasil tangkapan ikan yang menurun karena cantrang.

Jokowi menegaskan pemerintah selalu membuka diri untuk segala persoalan di daerah. "Saya selalu membuka diri untuk persoalan di daerah-daerah. Kita cari solusi bersama-sama," ujar Jokowi di Istana Negara Jakarta, Selasa (8/2).

Selain soal pungli yang dialami sopir truk, dan cantrang yang dikeluhkan nelayan, masalah lain dari daerah yang disoroti Jokowi adalah soal sulitnya transportasi nelayan ke daerah air tawar tempat nelayan menangkap ikan. 

Hal itu diketahui dari keluhan yang disampaikan salah seorang nelayan air tawar asal Papua, Marice. "Akses yang sulit dari Kabupaten Papua ke Kecamatan, ke Kota. Kami punya 2.000 nelayan," curhat Marice ke Jokowi.

"Mohon izin mungkin secara resmi kita mengundang Bapak Presiden dan Ibu Menteri (Susi Pudjiastuti) untuk lihat sendiri. Di sini, di wilayah Mamberamo ada masalah, kita nelayan air tawar," imbuhnya.

Jokowi berjanji akan mencari solusi terhadap masalah tersebut. "Misal di Mamberamo tadi, ikannya ada tapi enggak tahu bawa ikannya. Lalu ada kapal tapi ikannya enggak ada," tegas Jokowi.

Agar segala kebijakan-kebijakan pemerintah untuk nelayan dapat berjalan lancar sesuai tujuannya, Jokowi meminta seluruh masyarakat percaya bahwa tak ada kepentingan politik apa pun di balik segala kebijakan tersebut.

"Apa sih sebetulnya, arahnya ke mana. Arahnya untuk kita sendiri. Jangan dibelok-belokin. Ada unsur politik, kepentingan-kepentingan. Enggak ada," tegas Jokowi.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...alan-di-daerah

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah

- Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah Asperindo: Kami Sering Kena Pungli

- Jokowi: Saya Selalu Membuka Diri untuk Persoalan di Daerah Dishub DKI Terus Cari Solusi Cegah Pungli Truk di Cakung dan Cilincing

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di