alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af14aeda09a3965088b456e/bangun-trans-papua-jokowi-dulu-ditempuh-4-hari-sekarang-6-jam

Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam

Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam Presiden Jokowi dan Menteri PUPR.Foto: Dok. PUPR
FOKUS BERITA Jalan Trans Papua Rampung 2019
Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam
Jakarta - Pembangunan jalan di Papua diwujudkan dengan menyambungkan ruas-ruas jalan Trans Papua yang belum tersambung atau tembus. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan ruas Jalan Trans Papua yang telah tersambung terbukti memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat.

Dia bilang, salah satunya pada ruas Wamena-Nduga saat ini sudah tersambung dan memangkas waktu perjalanan yang dulunya ditempuh dalam empat hari empat malam, kini bisa ditempuh hanya dalam hitungan jam.

"Dulu 260 km ditempuh jalan kaki 4 hari 4 malam dari Wamena ke Nduga, sekarang ditempuh 5-6 jam," katanya saat audiensi dengan sopir truk di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam
Baca juga: Jokowi Beberkan Pentingnya Bangun Jalan di Papua

Menurutnya bentuk pembangunan seperti ini harus merata dilakukan di seluruh Indonesia demi pertumbuhan ekonomi yang lebih merata. Contoh jalan lainnya yang sudah dikerjakan pemerintah adalah pembangunan jalan di wilayah perbatasan Kalimantan.

"Ini contoh-contoh seperti ini yang tidak hanya di Papua kita kerjakan, di Kalimantan Barat juga menuju ke Aruk, di Entikong. Kita perlu jalan-jalan seperti ini, inilah yang kita kerjakan," katanya.

Adapun anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan di Papua pun tak sedikit. Pada tahun 2017, total dana APBN Perubahan dari pagu Kementerian PUPR yang dikucurkan untuk membangun infrastruktur di Papua dan Papua Barat mencapai Rp 7,61 triliun. Dari dana tersebut, sebesar Rp 5,2 triliun dialokasikan untuk jalan dan jembatan dari Ditjen Bina Marga.

Pembangunan jalan Trans Papua dan perbatasan lainnya pun diyakini menjadi cara dalam menurunkan biaya logistik sehingga harga-harga barang juga bisa ikut turun. Harga barang yang turun diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, sesuai dengan tujuan Nawa Cita yang ingin membangun wilayah-wilayah terluar, terdepan dan terpencil Indonesia.

https://finance.detik.com/infrastruk...sekarang-6-jam
emoticon-Big Grin
lah terus kalo kayak gini? gimana cara ngelawannya? emoticon-Leh Uga
pantesan cfd kmrn ada yg stres ibu2 sama anak kecil di teriak2in sampe nangis emoticon-Frown

Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam


Urutan Terlama
Halaman 1 dari 4
Bangun Trans Papua, Jokowi: Dulu Ditempuh 4 Hari Sekarang 6 Jam

Amsyong jual tuh kaos rugi...alhamdulilah sekarang jual #DiaSibukKerja sehari dapat omset 5juta
bagusssss joko uiemoticon-2 Jempol.....



ayooo nastaik kera kera kera, perbanyak postingan kek gini...tenggelamkan berita dollar emoticon-Marah
#3namjam
fotonya dong
terimakasih beye emoticon-Shakehand2
ini jelas hanya jokowi yg bisa..
luar biasa..
ayo nastak kamu bisa! emoticon-Wakaka
Quote:


Masih mangkrak bre, entar akhir 2019 kl udah jadi di posting buat kampanye emoticon-Angkat Beer
nasbung cuma bisa me-lo-ngo.....wowo bisa apa?
ganti presiden ??

siapa calonnya ?

program dan visi misinya apa ??
Quote:


Terguncang lu ya?

Lu yg harus kerja keras biar bisa nanti 2019 ganti presiden.
gak usah cape cape bikin kaos , topi , gelang ganti presiden
ajukan saja capres kalian
kalo dia memang lebih baik ketimbang jokowi ,,,
tanpa disuruh pun rakyat akan memilih calon kalian

masalahnya ,
siapa yg kalian ajukan ?
wowok lagi ?
ya udah males lah rakyat ama wowok...

coba ajukan capres yg lain
Jokowi kebanyakan ngoceh ah
Jkw terkenal asal bacot. Anti kritik, suka membanggakan dirinya sendiri. Dan yang paling bajingan, ketika ada kesalahan, selalu menunjuk orang lain tanpa introspeksi.
moga2 bs membantu rakyat papua jd lebih sejahtera
memang sudah tugasnya sebagai presiden wajar normal gak usah berlebihan
Terimakasih pak beye 👍👍 INI bisa jadi bahan kampanye.
Quote:


jgn sebut2 nama itu lagi, beliau sudah amat menderita. biarkan beliau bersemayam dengan tenang di hambalang sana emoticon-Mewek
Diubah oleh sudarmadji-oye
4 jam kalo dollar 15rebu percuma juga
Malah lebih cepet.menuju penderitaan, mending lamaan dikit menuju deritanya
Quote:


ali serah bray
Halaman 1 dari 4


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di