alexa-tracking

Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af14a7d902cfe15438b456e/jangan-biarkan-thr-habis-begitu-saja-gunakan-untuk-investasi-dengan-5-cara-ini
icon-hot-thread
Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!
Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Saat bulan Ramadhan tiba, tidak hanya suasana berbuka dan pahalanya yang kita nantikan, tapi juga uang tunjangan hari raya (THR), benar nggak gansis? Uang THR yang diterima pasti akan terasa seperti angin segar ditengah banyaknya pengeluaran. Nah, biasanya dihabiskan untuk apa saja THR agan dan aganwati, nih? Pernah terpikir menggunakan uang THR tersebut untuk investasi nggak, gansis?

Agan dan aganwati pasti sudah memiliki daftar penggunaan uang THR bahkan sebelum uang itu diterima. Sama sekali nggak salah, gan karena uang THR memang dimaksudkan untuk hari Lebaran. Namun, sebelum uang tersebut diterima dan sebelum agan menentukan apa saja yang akan dibeli dengan uang tersebut, nggak ada salahnya untuk menyisakan sedikit untuk investasi.

Kapan lagi agan dan aganwati memiliki uang lebih yang bisa digunakan untuk investasi, iya nggak? Jadi, kenapa tidak gunakan uang THR untuk investasi? Ada lima cara mudah yang bisa agan gunakan untuk mengalokasikan uang THR tersebut untuk investasi. Apa saja? Ini dia, gan.


1. Beli Emas Batangan


Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Emas batangan mungkin salah satu pilihan produk investasi yang paling mudah untuk diwujudkan, gan. Karena selain mudah untuk ditemukan dan menguntungkan, emas batangan kini juga sudah bisa agan beli dalam nominal kecil.

Jika agan dan aganwati membelinya dalam nominal kecil, tentunya tidak membutuhkan dana yang besar dan tidak akan memberatkan pengeluaran agan. Jadi, uang THR masih digunakan untuk keperluan Lebaran sekaligus disisihkan sedikit untuk mulai membeli emas.

Untuk membeli emas dalam nominal kecil, agan bisa mencari beberapa tempat yang menjual emas dengan cara seperti itu. Salah satu tempat yang ane tahu jual emas dalam nominal kecil ialah aplikasi e-mas. Di aplikasi e-mas, agan-agan bisa beli emas mulai dari Rp10.000,-an! Agan-agan bisa cek website-nya langsung kalau mau tahu lebih lanjut.

2. Beli Reksa Dana


Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Investasi reksa dana juga sering menjadi pilihan anak muda karena agan dan aganwati tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya. Dengan modal Rp100.000,- agan sudah bisa berinvestasi reksa dana. Nah, jumlah uang THR untuk investasi reksa dana bisa agan sesuaikan dengan pengeluaran serta tujuan investasi yang agan punya.

3. Depositokan


Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Sisa uang THR juga bisa agan dan aganwati depositokan. Lebih mudah, gan karena agan hanya perlu mendiamkan uang tersebut di bank dan akan bertambah dengan sendirinya karena bunga bank yang berlaku. Dengan begini, agan bisa menabung sekaligus berinvestasi. Namun, yang pasti sih uang THR agan harus bersisa dulu untuk bisa didepositokan!

4. Bisa untuk Modal Buka Usaha


Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Bagi agan-agan yang tidak ingin berinvestasi atau menabung, agan bisa menggunakan uang tersebut sebagai modal usaha. Membuka usaha sendiri juga merupakan salah satu bentuk investasi, gan. Jadi, nggak ada salahnya dicoba apalagi agan sedang memiliki uang. Nggak perlu yang besar, agan bisa mulai dari bisnis kecil-kecilan, seperti berjualan online.

5. Simpan untuk Modal Investasi yang Lebih Besar


Jangan Biarkan THR Habis Begitu Saja! Gunakan untuk Investasi dengan 5 Cara Ini!

Produk investasi sangat beragam, gan. Beberapa produk investasi membutuhkan dana yang besar dengan hasil yang besar pula sekaligus risiko yang juga tidak kecil. Jika agan tertarik dengan produk investasi seperti ini, agan bisa memasukkan uang THR tersebut ke dalam tabungan dan investasikan saat uang sudah mencukupi.



Karena Lebaran masih jauh, agan masih memiliki banyak waktu untuk memikirkan produk investasi yang ingin dipilih. Selain itu, yang terpenting, gan pastikan agan menggunakan uang THR tersebut untuk keperluan hari raya. Setelah keperluan hari raya tercukupi, barulah gunakan sisa uang itu untuk keperluan lain, seperti investasi. Selamat menerima uang THR, gansis! Gunakan dengan bijak ya!


Sumber Artikel
itu kalo gak ada kebutuhan yang dibeli
syukur masih ada sisa buat ditabung dll

emoticon-Ngakak
image-url-apps
Libur lebaran taun ini panjang bener,blm dicampur kalo kita cuti duluan emoticon-Big Grin
Tuh thr cukup aja udah bagus emoticon-Ngakak
KASKUS Ads
image-url-apps
ane masi penasaran ama reksadana...apaan si tu
image-url-apps
beli cilok
THR kasih ke orang tua dan sanak-saudara
sisanya ditabung
emoticon-Cool
image-url-apps
yang penting tabung dulu
image-url-apps
emoticon-Cool thr langsung abis udah biasa yg penting abisnya buat yang ane sayangi
image-url-apps
thr tiap taun ane lasti selalu buat emak
udah mikir THR aja bro emoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
lah THR THR orang knapa situ ngatur2x??
image-url-apps
Buat ongkos mudik aja dah kena 1/2 THR bre emoticon-Ngakak
image-url-apps
oke deh
image-url-apps
mejeng di pekiwan emoticon-Cool
bingung ane juga gan. kemaren ane coba Investasi sedikit duit THR ane ke Cryptocurrency Ethereum, harganya malah naik turun dan bikin senam jantungemoticon-Ngakak
image-url-apps
masukin ke kotak amal emoticon-Cool
image-url-apps
emas apaan yg 10rb
emoticon-Leh Uga
keren nasehatnya gan
Ayo THR come to papa emoticon-Leh Uga

GEMBOKS emoticon-Cool
image-url-apps
oke gan
×