alexa-tracking

Wakapolri: Polisi Jijik Mau Pungli Rp 5.000 - 10.000

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af14354c0d77088168b4582/wakapolri-polisi-jijik-mau-pungli-rp-5000---10000
Wakapolri: Polisi Jijik Mau Pungli Rp 5.000 - 10.000
Wakapolri: Polisi Jijik Mau Pungli Rp 5.000 - 10.000

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Kepala Polri Komjen Syafruddin meyakini, saat ini sudah tidak ada lagi polisi yang melakukan pungutan liar terhadap truk.

Sebab, polisi saat ini sudah mendapatkan remunerasi yang cukup besar.

"Mereka (polisi) juga jijik lah mau pungli-pungli yang Rp 5.0000 - Rp 10.000 sekarang. Remunerasi besar sekarang, polisi itu. Lebih dari gajinya," kata Syafruddin di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Syafruddin menanggapi keluhan yang disampaikan para sopir truk kepada Jokowi. Para sopir truk mengeluhkan banyaknya pungutan liar dari preman.

Selain itu, ada juga sopir truk yang diperas oleh oknum polisi dan dinas perhubungan karena kelebihan muatan.

Padahal, sopir truk merasa tidak ada aturan yang jelas soal batas maksimal muatan yang bisa diangkut.

Syafruddin yang ikut pertemuan Jokowi dan sopir truk memastikan kepolisian akan memperketat patroli di area yang rawan premanisme.

Ia menegaskan polisi tak akan tinggal diam terhadap preman yang kerap memalak sopir truk.

Namun, terkait dengan adanya oknum polisi yang ikut melakukan pungli dan meminta uang ke sopir truk, Syafruddin meragukannya.

"Polisi zaman dulu, 20 tahun yang lalu, dengan polisi zaman sekarang, itu beda itu. Itu remunerasinya polisi sudah cukup banyak, cukup besar," kata dia.


Syafruddin pun memastikan akan menindak tegas apabila ada polisi yang kedapatan melakukan pungli.

Ia meminta para sopir untuk merekam apabila ada polisi yang memalak mereka.

"Kalau toh ada satu dua oknum yang gila, kita akan pecat," kata Syafruddin.



https://nasional.kompas.com/read/201...-rp-5000-10000

Jijik itu fiksi emoticon-Leh Uga
image-url-apps
maksudnya kurang banyak...

emoticon-Ngacir
image-url-apps
uang panas bikin hidup merana :
KASKUS Ads
image-url-apps
Pak wakil sekarang sering amat diliput media emoticon-Bingung
udah ga level pungli 5000 - 10000. nol nya kurang. renumerasi udah gede.

kalo gak direkam susah dapet buktinya. pasti ngelesnya oknum.
orang yang udah ada bukti video di cfd aja bisa ngeles kalo itu oknum..

kan dungu tuh emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Iya lah ga level, tiap kalo juga kan ngomongnya : “disesuaikan saja” emoticon-Ngakak
image-url-apps
Goeceng jijik
Minimal goban lah ..

Goceng mah geli2 doank
image-url-apps
kalau dilapangan udah beda lagi urusannya
image-url-apps
Ya iyalah jijik, 0 nya kurang 1 gw juga ogah
image-url-apps
Quote:


biasenye yang pungli2 kek gitu2 itu preman2 SPTI, preman pelabuhan, preman2 parkir, preman2 minta sumbangan sana sini.

jijik njeng liat kelakuan mereka.
gara2 duit 10ribu aja piso dikluarin ga mikir panjang kalo salah target bisa dikerjain anak bininya.
image-url-apps
ya minimal 1 dolar lah
image-url-apps
Ya mana mau sekarang 5000-10000.. emoticon-Big Grin
image-url-apps
100k keatas lah ya, bahasanya kayak si ganjar di ektp
image-url-apps
Pak, saya kena tilang, sidang tanggal 20 april, kemaren ke kejaksaan mau kasih slip biru, ternyata berkasnya masih dipolres....
Kalo ane mau ambil sim kepolres pasti disuru bayar slip biru ke bank dengan nilai maksimal...
Gimana ini?
Quote:


14rebuemoticon-Sorry emoticon-Sorry emoticon-Sorry
image-url-apps
Quote:


5000 - 10000 itu mah preman kelas teri.
2000 - 3000 parkir emoticon-Big Grin
150,000 ane langsung jalan kemarin
minimal goban sekarang mah

mana mau lagi goceng emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
image-url-apps
Itu level preman sama ormas.
Malu dong sama seragam, hanya terima warna ijo biru dan merah.
×