alexa-tracking

Menlu Tegaskan Visa bagi Turis Israel Hoaks, Ini Harapan Pejabat Israel

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1430556e6af0c4e8b4567/menlu-tegaskan-visa-bagi-turis-israel-hoaks-ini-harapan-pejabat-israel
Menlu Tegaskan Visa bagi Turis Israel Hoaks, Ini Harapan Pejabat Israel
Menlu Tegaskan Visa bagi Turis Israel Hoaks, Ini Harapan Pejabat Israel


Israel dikabarkan tengah melobi pemerintah Indonesia agar mau menerbitkan visa turis bagi warga Israel. Sebelumnya media Israel mengabarkan bahwa pemerintah Indonesia telah menerbitkan visa turis bagi wisatawan Israel yang ingin berkunjung ke Negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia ini.

Israel tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia, namun pejabat Israel mengklaim terjadi pencarian hubungan jarak jauh dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami berharap bahwa orang-orang di Indonesia yang mencoba mempromosikan pencairan hubungan ini akan segera berhasil,” kata Ketua Kamar Dagang Israel-Indonesia, Emanuel Shahaf, kepada Haaretz.

Indonesia tak mengakui Israel namun media Israel mengklaim telah terjadi penguatan “hubungan gelap” antara kedua negara, terutama di bidang ekonomi dalam beberapa tahun terakhir sejak penandatanganan Kesepakatan Oslo.

Mendiang Perdana Menteri Yitzhak Rabin dilaporkan pernah mengunjungi Indonesia pada tahun 1993. Pengusaha Israel juga dilaporkan dapat mengunjungi Indonesia dengan visa khusus yang tidak dapat digunakan untuk pariwisata.

Tak hanya itu, pada Desember 2013 lalu, Menteri Ekonomi Naftali Bennet dilaporkan berkunjung ke Indonesia.

Pada bulan Maret 2016, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah melakukan pertemuan dengan para wartawan Indonesia di Israel. Dalam pertemuan itu, dia mengatakan bahwa sudah waktunya untuk membangun hubungan formal dengan Indonesia.”Alasan yang mencegah perubahan dalam hubungan tidak lagi relevan. Saya punya cukup banyak teman dari Indonesia di Facebook,” ujar Netanyahu kala itu.

Menanggapi kabar yang beredar, Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi menegaskan bahwa pemberitaan yang menyebut pemerintah memberikan visa turis bagi warga Israel tidak benar. Pihak Imigrasi menyebut pemberitaan dari media Israel tersebut sepenuhnya hoaks atau berita palsu.

image-url-apps
Lah gw aja pernah jalan2 ke jerusal3m

N yunowat ?

Banyak orang indo tamasya kesana

Masak orang sono kagak boleh masuk sini? Ini mah kesempatan yg disia2kan, duit mo masuk kok dilarang ..
image-url-apps
biarin aja lah turis (dan pebisnis)dtg kemari,bukannya indo jg yg untung byk turis kemari,toh selama ini turis indo (biasanya kristen protestan/katolik) byk yg ziarah ke israel

takut mossad nyusup? mereka sering kali bikin paspor palsu negara lain
KASKUS Ads
awas kena ludah keramat emoticon-Big Grin
Agama memang aneh, bisa membuat negara yg sama sekali jauh, tidak bersebelahan, jadi seperti menyimpan dendam. Tapi ketika dengan faktor agama pula timbul adanya bom bunuh diri, ada pula yg saling ngebom seperti yg barusan Arab dan Yaman, atau Turki yg 'menjajah' kurdi, seperti tidak berefek apa-apa.

Syarat dan ketentuan berlakukah ? emoticon-Ngacir

Ada pula cerita orang yg rela meninggalkan tanah air karena tersangkut hukum, Indonesia ayah angkat ? Arab ayah kandungkah ? emoticon-Traveller
image-url-apps
Padahal orang Indo sendiri pada dagang sama Israel... emoticon-Big Grin malah pada panen untung pula dagang sama Israel...

Udah gitu, beberapa alusista AS yg dibeli Indo dari sejak jaman orba itu kan aslinya bukan barang bekas pakainya AS, tp barang bekasnya Israel emoticon-Big Grin

Dipikir orang sini WN Israel sana kagak ada yg pegang status dual citizenship macem di Indo?? emoticon-Big Grin banyaaak...apalagi kalangan2 WN Israel yg baru migrasi ke Israel dari negara2 Eropa/Amerika, malah pada sukses tuh bisa melenggang kangkung masuk Indo pake passport non-Israel walau aslinya orang tersebut udah terdata sebagai WN Israel emoticon-Wakaka
image-url-apps
kata orang dulu gak boleh nolak rejeki... emoticon-Big Grin
image-url-apps
hoax lagi
pks apa gerandong?
saracen apa saber kremi?
emoticon-Ngakak
image-url-apps
Jadi salah satunya karena ini?
×