alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af13ddbc0d77088168b456c/presdir-pt-tower-bersama-diperiksa-kpk

Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK

Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk, Herman Setya Budi. Dia akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus gratifikasi yang menjerat Bupati Mojokerto, Mustofa Kamal Pasa (MKP).


'Herman Setya Budi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MKP,' kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa, 8 Mei 2018.


Selain Herman, penyidik juga memanggil Finance PT Protelindo Rinaldy Santosa, Indra Mardhani selaku karyawan PT Protelindo, dan seorang pihak swasta bernama Nabiel Titawano. Ketiganya diperiksa sebagai saksi untuk tersangka yang sama.


Tim penyidik KPK sebelumnya menggeledah kantor PT Tower Bersama di The Convergence Indonesia dan kantor PT Protelindo di Menara BCA. Dari penggeledahan itu, penyidik menyita sejumlah dokumen dan surat elektronik yang diduga berkaitan dengan dugaan kasus suap tersebut.


(Baca juga: KPK Sita 15 Mobil Diduga terkait Kasus Bupati Mojokerto)


KPK menetapkan Mustofa Kamal Pasa sendiri sebagai tersangka dalam dua perkara. Perkara yang menjerat orang nomor satu di Mojokerto itu yakni suap dan gratifikasi.


Pada kasus pertama, Mustofa diduga telah menerima suap atas pembangunan menara telekomunikasi di Kabupaten Mojokerto tahun 2015. Mustofa dijerat sebagai tersangka bersama dengan Permit and Regulatory Division Head Tower Bersama Group, Ockyanto; dan Direktur Operasi PT Profesional Telekomunikasi Indonesia, Onggo Wijaya.


Dalam kasus ini, Mustafa diduga menerima suap dari Ockyanto dan Onggo Wijaya sebanyak Rp2,7 miliar untuk memuluskan pengurusan izin prinsip pemanfaatan ruang (IPPR) dan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) atas Pembangunan Menara Telekomunikasi di Kabupaten Mojoekerto tahun 2015.


Kemudian, Mustofa ditetapkan sebagai tersangka penerimaan gratifikasi bersama dengan Kadis PUPR Pemkab Mojokerto tahun 2010-2015, Zainal Abidin. Keduanya diduga menerima gratifikasi atas proyek-proyek di lingkungan Pemkab Mojokerto, termasuk pembangunan jalan di tahun 2015.





Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/8K...-diperiksa-kpk

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK Ketua KPK 'Minta Maaf' Jerat Banyak Pejabat Malang

- Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK Eks Wabup Malang Disebut Jadi Tersangka Suap

- Presdir PT Tower Bersama Diperiksa KPK Mustofa Kamal Pasa Ditahan KPK, Pungkasiadi Jabat Plt Bupati Mojokerto

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di