alexa-tracking

Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af13d6d1854f722628b4580/inilah-tanda-tanda-kulit-wajah-mulai-menua-dan-cara-mengatasinya
Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Hai sistaaa
emoticon-Peluk emoticon-Peluk emoticon-Peluk

Bertambahnya usia tentu akan mengubah kondisi fisik seseorang, termasuk kondisi kulit. Namun, seringkali perubahan itu diabaikan sehingga tidak mendapatkan perawatan yang semestinya. Akibatnya, kulit bisa menua lebih cepat dan membuat penampilan wajah kita kurang segar hingga mengganggu kepercayaan diri.

Untuk mencegah penuaan dini pada kulit, coba perhatikan dulu tanda-tanda penuaan kulit yang perlu diwaspadai berikut ini:

1. Kulit Terasa Kering

Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Semakin bertambahnya usia akan membuat kulit kekurangan pelembab alaminya sedikit demi sedikit. Akibatnya, kulit terasa kering bahkan bersisik. Atasi masalah kulit kering dengan gaya hidup sehat seperti mengonsumsi makanan bergizi seimbang, minum air dalam jumlah yang cukup, berolahraga, menghindari stres, dan cukup istirahat. Jangan lupa, gunakan juga pelembab untuk merawatnya dari luar.

2. Tampak Kusam, Tak Bercahaya

Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Kulit yang kering tidak hanya membuatnya terasa kasar, namun juga membuatnya tampak kusam, tidak segar, dan tidak bercahaya. Selain diakibatkan oleh kurangnya kelembaban, kulit kusam juga bisa disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel kulit mati. Bersihkan kulit dengan benar secara teratur agar kotoran tidak menumpuk pada pori-pori kulit. Gunakan pembersih sesuai jenis kulit. Jangan lupa juga untuk melakukan scrubbing atau eksfoliasi seminggu 1-2 kali untuk membersihkan lebih intensif dan mengangkat sel-sel kulit mati.

3. Muncul Kerutan Halus

Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Nah, inilah biasanya yang paling menghantui para wanita. Namun, karena kerutan tersebut muncul pelan-pelan berupa garis halus, seringkali para wanita tidak memperhatikannya. Biasanya, kerutan ini baru akan terdeteksi setelah muncul dalam jumlah banyak atau saat orang lain mengomentari penampilan kulit wajah kita. Untuk mencegah kerutan muncul, lakukan gaya hidup sehat dan rawat kulit dengan memberikan nutrisi yang cukup dari luar melalui rangkaian skincare yang sesuai jenis kulit kita.

4. Skincare Terasa Kurang Memberikan Efek

Inilah Tanda-tanda Kulit Wajah Mulai Menua dan Cara Mengatasinya!

Sering merasa skincare yang kita gunakan tidak efektif dan tidak memberikan manfaat apa-apa? Sudah gonta-ganti produk skincare namun tidak ada yang cocok dan memberikan hasil? Bisa jadi kulit wajah kita mengalami penuaan yang membuatnya kehilangan sensitifitas hingga tidak mampu menyerap kandungan dalam skincare dengan baik. Jadi, bukan skincare-nya yang tidak berkualitas, melainkan kulitnya yang bermasalah. Maka, yang perlu kita lakukan adalah menggunakan skincare yang bisa mengembalikan sensitifitas kulit. Misalnya, dengan Shiseido Essential Energy yang dengan formula ReNeura Technology. Selain melembabkan, pelembab tersebut bisa memulihkan sensitifitas kulit kita agar mampu menyerap manfaat yang terkandung dalam skincare. Hasilnya, kulit wajah bisa terlihat lebih sehat, segar, dan cerah.

Nah, itu dia tanda-tanda penuaan dini pada kulit yang perlu diwaspadai. Sista-sista ada yang sudah mengalaminya? Atau sista termasuk yang rajin perawatan karena khawatir mengalami penuaan dini? Boleh dong, share pengalamannya!
emoticon-Kiss
Buat komen sista cantik emoticon-Kiss (S)
Muncul uban juga tanda penuaan sis emoticon-Ngakak (S)
Quote:


Ini kan lg ngomongin kulit bre, bukan rambut emoticon-Wakaka
Quote:


Maklum, belom makan siang coy emoticon-Mewek
kalo kulitnya gk kering malah berminyak gmna sisemoticon-Hammer
Orang Sunda bilang mah 'kokoloteun' emoticon-Big Grin
Quote:


Tipe kulit berminyak biasanya gak cepet keriput kayak tipe kulit kering, tapi bukan berarti terbebas dari tanda penuaan lainnya, jadi tetep harus perawatan sis emoticon-Kiss
Quote:


Agannya orang Sunda nih emoticon-Leh Uga
Quote:


emoticon-Cool
Biar awet muda ya sis emoticon-Jempol